TC Kafilah STQH Karimun Dibuka Resmi oleh Wakil Bupati



BERTEMPAT di Gedung Nasional, Karimun  Rabu (07/07/2021) malam telah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi pembinaan dan pelatihan atau Training Center (TC) kafilah STQH (Seleksi Tilawati Quran dan Hadits) Kabupaten Karimun untuk STQH Provinsi Kepri ke-9 tahun 2021. TC yang akan berlangsung selama enam hari (07-12/07/2021) diikuti oleh 23 orang peserta.

Dari Ketua Harian LPTQ diperoleh informasi bahwa dari 23 orang peserta itu sebanyak 20 orang merupakan  peserta utama sedangkan 3 orang lainnya sebagai peserta cadangan. Sedangkan pelatih sebanyak 9 orang terdiri dari pelatih bertaraf Nasional yang bertempat tinggal di Batam dan Tanjungpinang serta pelatih lokal (dari Kabupaten Karimun) sendiri. Sebanyak 4 orang dari luar Karimun sedangkan sisanya dari Kabupaten Karimun sendiri. Begitu disampaikan Ketua Harian dalam laporan pada saat pembukaan di Gedung Nasional.

Proses acara pembukaan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan laporan oleh Ketua Harian LPTQ, M. Rasyid Nur. Selain menyampaikan jumlah peserta dan pelatih Ketua Harian juga menjelaskan bahwa tujuan TC ini adalah untuk memberikan penguatan kepada peserta STQH agar bisa tampil prima pada saat lomba nanti. Juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Karimun serta kepada semua pihak yang menyukseskan kegiatan ini.

Wakil Bupati Karimun dalam pengarahannya saat membuka acara TC meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti TC dengan sebaik-baiknya. Meskipun dalam masa pandemi covid-19 Karimun tetap melaksanakan TC ini mengingat pentingnya persiapan kafilah dalam mengikuti STQH ini. "Kita tetap laksanakan TC dan kita tetap berusaha untuk tampil prima pada ajang STQH nanti," tegaskan dalam pidato malam pembukaan.

"Tidak ada salahnya kita tetap berharap menjadi juara umum pada STQ Tingkat Provinsi tahun ini. Kita sudah buktikan pada tahun-tahun sebelumnya bahwa persiapan yang baik akan menghasilkan pula capaian yang baik." Begitu dia menjelaskan. Oleh karena itu dia meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam TC untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.***



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: