Catatan dari Pelantikan Kwarran Kundur Utara


BERTEMPAT di Gedung SMK Negeri Kundur Utara, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karimun, H Anwar Hasyim, MSi melantik dan mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 07 Gerakan Pramuka Kecamatan Kundur Utara periode 2020-2023 hari Jumat (29/10/2021) ini.

Tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Kwaran Pramuka 07 Kecamatan Kundur Utara antara lain, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun, Dr. Muhammad Firmansyah; MSi, para Wakil Ketua dan beberapa pengurus lainnya. Hadir juga para pejabat Kundur Utara antara lain Camat, Kapolsek dan dari Koramil.

Pak Anwar Hasyim dalam sambuatannya setelah pengkuhan mengatakan bahwa pengurus Kwaran Pramuka 07 Kecamatan Kundur Utara ini sejatinya sudah dilantik tahun lalu. Namun karena kondisi pada saat itu masih pandemi Covid-19, sehingga pelantikan dan pengukuhan baru bisa dilaksanakan hari ini.

Lebih lanjut Pak Anwar menjelaskan, kalau kerja yang dilakukan bagi seorang Pramuka merupakan kerja pengabdian yang penuh ikhlas dan tanpa pamrih. "Dengan telah dilantiknya pengurus Kwartir Pramuka Kecamatan Kundur Utara yang defenitif ini tentunya akan langsung ikut kegiatan Rapat Kerja cabang (Rakercab) Pramuka Kabupaten Karimun yang dilaksanakan, Sabtu (30/10/2021) besok di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun."

Pak Anwar juga menambahkan bahwa sebagai pengurus Kwaran yang sudah defenitif, Rakercab Pramuka Kabupaten Karimun bisa dijadikan momen penting untuk melaksanakan program kerja yang dihasilkan dari Rakercab Pramuka itu nanti. Dia minta perwakilan Kwarran Kundur Utara hadir pada acara tersebut.

Dalam bagian lainnya, Pak Anwar Hasyim mengatakan, "Kepramukaan ini perlu ditanamkan pada siswa di masing-masing sekolah bersama melalui kakak-kakak pembina sejak dini. Sebagai seorang anak bangsa yang akan menjadi generasi penerus hendaknya mereka diarahkan dalam kegiatan kepramukaan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasilais dan agama."

Kakwarran yang dilantik Pak Zurkani sempat mengatakan kalau kegiatan kepramukaan dalam dua tahun ini berjalan apa adanya mengingat covid-19 melanda daerah kita. Walaupun belum dilantik, tapi kepengurusan tetap berjalan. Dia juga mengatakan kalau dia ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda atau sosok lainnya untuk memimpin Kwarran Kundur Utara. "Tapi teman-teman masih mempercayakan kepada saya," katanya. Kami perlu bantuan dan bimbingan dari Kwarcab, begitu dia menambahkan.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan foto bersama dan menikmati hidangan ringan yang disediakan panitia pelantikan. Ada menu ubi rebus, jagung rebus dan kaledek rebus juga. Bahkan di ruang sebelahnya panitia juga menyediakan menu lakse kuah. Hmm, sungguh enak hidangan sore ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: