Pengurus Kwarran Buru Resmi Dilantik


AHAD (24/10/2021) pagi, bertempat di lapangan Pantai Ambat, Buru telah dilaksanakan pelantikan kepengurusan Kwarran (Kwartir Ranting) Gerakan Pramuka Kecamatan Buru. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun. Hadir pada pelantikan itu pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun serta pejabat Kecamatan Buru.

Dalam sambutannya setelah proses pelantikan Wakil Bupati Karimun menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya kepengurusan Kwarran Buru masa bakti 2021-2024. Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak, khususnya kepada Pemerintah yang telah memfasilitasi kegiatan kepramukaan di Kecamatan Buru. "Kerja sama antara gerakan pramuka dengan Pemerintah, itu sangat penting," katanya.

"Kwartir Ranting adalah perpanjangan tangan dari Kwartir Cabang gerakan pramuka yang memiliki peran penting dalam pembinaan gerakan pramuka di tingkat Ranting atau Kecamatan, sehingga dengan dilantiknya  kepengurusan yang baru ini saya berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan pramuka di Kwarran Buru," katanya lagi. Wakil Bupati berharap agar aktivitas kepramukaan sebagai wadah pembina generasi muda dapat terlaksana dengan baik.

Para pengurus yang dilantik sebanyak 27 orang diketuai oleh Kak Nasriah, SPd SD didampingi oleh Kak Said Ahmad, SPd dan Kak Yuliana, SPd SD sebagai Wakil Ketua. Kepngurusan dilengkapi dengan Andalan Urusan Sekretaris dan Bendahara serta dibantu oleh 20 orang andalan lainnya. Kemajuan dan aktivitas kepramukaan akan ditentukan oleh para pengurus yang baru saja dilantik.***. 

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: