Rakercab Dilaksanakan di Akhir Pekan


SEJATINYA di akhir pekan seperti hari Sabtu (30/10/2021) ini kita liburan. Sebagai guru atau pegawai kantoran seperti kebanyakan anggota Media Guru Indonesia (MGI) dan gurusianer (di sini, di blog gurusiana) lazimnya di akhir pekan para guru atau pegawai kantoran menikmati masa istirahat setelah sepekan melaksanakan kewajiban. Khusus liburan di hari Sabtu tentu saja bagi sekolah full day atau kantor yang operasionalnya hingga hari Jumat. 

Tapi bagi guru dan warga sekolah non guru (tenaga kependidikan) atau pegawai kantoran di Kabupaten Karimun, Kepri khususnya yang menjadi anggota dan atau pengurus Pramuka tidak bisa atau belum bisa berlibur pada hari ini. Ada gawe cukup penting bagi anggota atau pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab) Karimun yaitu melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2021. Kegiatan Kwarcab ini melibatkan pengurus Kwarran. 

Tersebab Rakercab, ini diikuti oleh pengurus Kwarcab dan pengurus Kwarran makanya pengurus Kwarcab (semuanya) dan pengurus Kwarran (sebagiannya) tidak bisa berlibur di akhir pekan ujung bulan Oktober ini. Ada 61 orang peserta Rakercab hari ini yang detailnya 25 orang pengurus Kwarcab sedangkan setiap Kwarran bervariasi antara 2-5 orang. 

Kegiatan Rekercab sendiri diawali pagi hari tadi dengan registrasi peserta. Sebanyak 12 Kwarran se-Kabupaten Karimun mendaftarkan perwakilannya sebagai peserta Rakercab. Tepat pukul 10.00 seremoni pembukaan dilaksanakan, setelah Ketua Kwarcab Kab. Karimun, H. Anwar Hasyim tiba di lokasi acara. Sebelum acara pembukaan, ada acara pengukuhan DKC (Dewan Kerja Cabang) pengganti periode 2018-2023. Setelah pelantikan itu dilanjutkan dengan pembukaan Rakercab yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati yang sekaligus sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun.

Dalam sambutan pengarahannya Pak Anwar berpesan agar para peserta Rakercab dapat mengikuti kegiatan dengan  bersungguh-sungguh. "Raker ini sangat penting untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2021 dan menyusun program tahun 2022 nanti," katanya. Oleh karena itu dia menekankan pentingnya pemikiran semua peserta agar tersusun program kegiatan pramuka tahun 2022 nanti. “Agar kakak-kakak semua dapat mengikutinya dengan baik, meskipun kita laksanakan di akhir pekan. Biasanya ini hari libur,” katanya. Raker akan berlangsung satu hari penuh. Direncanakan akan ditutup malamnya oleh Wakil Bupati juga.***

Dimuat di mrasyidnur.gurusiana.id (hari ini) 


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: