3 Feb 2022

Diajak Suami Jalan-jalan ke Bali (6)


Bag 6 Menikmati GWK
Oleh Dra. Hj. Yulita Muaz

Setelah puas berwisata di "Sacred Monkey Fores Ubud, Bali," kami melanjutkan perjalanan menuju GWK (Garuda Wisnu Kencana).  GWK Bali adalah sebuah taman budaya yang terletak di desa Ungaran, Kuta Selatan Kabupaten Badung. Tepatnya di Jalan Raya Uluwatu, Ungaran , Kuta Selatan, Badung, Bali.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke GWK, aku minta bli mengantarkan kami ke Masjid mengingat jarum jam sudah menunjukan pukul 12.00 ditandai masuknya waktu sholat zuhur. Lalu bli membelokkan taxinya ke dalam gang. Di situ terdapat masjid yang sayapun lupa apa namanya dan di daerah mana berada. Setelah siap kami pun melanjutkan perjalanan. Karena perut udah terasa lapar, saya minta bli mengantarkan kami ke Rumah Makan Padang, dan terus melanjutkan perjalanan.

Jam menunjukan pukul 13.00 WIB, kami sampai di GWK. Cuaca sangat panas. Kami berjalan menuju tempat penjualan tiket masuk. "Mau membeli tiket 4, Mbak," kata bu Jusmin . "Empat ratus ribu, Bu," kata si penjual tiket. Mahal juga, ya, kataku dalam hati.

Terik matahari sangat kuat. Kami harus  berjalan menuju lokasi GWK. Degan nafas terengah-engah kami sampai juga. Di situ hanya ada patung, ya patung Garuda Wisnu Kencana. Objek ini tersohor kemana-mana.
 
Hanya ada tiga patung yang ada di situ, satu dewa Wisnu (menurut kepercayaan orang Bali) sedang menunggangi burung garuda, yang satu lagi patung kepala burung garuda yang cukup besar dan patung kepala Wisnu kencana. Di situ sedang dibangun GWK yang katanya tingginya lebih 100 meter, menjadi ikon daerah Bali. Di sebelah kiri kanan terdapat dinding-dinding batu cadas bewarna putih. Di hamparannya terbentang rumput-rumput hijau, dan di tengah rumput itu terdapat jalan aspal.

Untuk melepaskan lelah, kami duduk di hamparan rumput yang hijau, tanpa terasa jam pun sudah menunjukan pukul 15 WIB. DN kami bersiap-siap untuk meninggalkan GWK.


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar