20 Feb 2022

Info MTP IPHI Kundur: Launching Perdana Alat Fardu Kifayah


Oleh Hj Yulita Muaz.

Bismillahirrahmanirahim,. IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) dan MTP (Majelis Taklim Perempuan) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, Kecamatan Kundur, buka kegiatan baru, yaitu Fardu Kifayah. Usaha ini merupaka salah satu cara untuk  menginformasikan ke bapak-bapak dan ibu-ibu hajah, bagaimana kita eksis di kancah perekonomian.

Dalam berbinis jangan berpandangan mundur, jangan pikirkan kalah dalam persaingan. Yang penting coba dulu. Sebelum memulai usaha, harus diadakan survei pemasaran, pengadaan barang atau tempat mencari barang yang dibutuhkan dan pekerja yang siap mempacking  barang yang akan dipasarkan.
Supaya usaha ini bisa berjalan dengan baik, dibentuk tim yang bisa bertanggung jawab terhadap kemajuan usaha.

Pembelian barang diusahakan langsung dari pabrik atau dari pihak pertama . MTP IPHI Kundur di bawah koordinator ibu Hj. Yulita Muaz mendatangkan barang dari Jakarta, Bandung dan Pekanbaru.
Yang tak kalah penting pelajari terlebih dahulu ekspedisi pengiriman barang biar bisa mendapatkan ongkos pengiriman murah, aman dan lancar.

Dengan adanya musyawarah antara pengurus IPHI dan MTP IPHI Kundur diambil kata mufakat membuka "Usaha Fardu Kifayah" yaitu perlengkapan kain kafan. Usaha ini resmi dibuka oleh ketua IPHI Kundur bapak Robin Siregar tanggal 5 Februari 2022, di rumah ibu Hj. Hernawati
dengan acara doa bersama yang dibacakan oleh bpk H. Atan H. Mashuri, untuk keselamatan kelancaran  usaha. Kemudian dilanjutkan pemasangan spanduk usaha oleh ketua IPHI dan ketua MTP IPHI Kundur.

Paket kain kafan ada ukuran 17 m , 18 m dan 20 meter, ada juga disediakan ukuran anak-anak atau tergantung permintaan. Paket ini dilengkapi kapas 0.5 kg (setengah kg), tikar 1 pcs, payung hitam 1 pcs, kayu cendana, minyak wangi, kapur barus, catoon bath, sabun, benang dan jarum. Mengenai harga, sudah disepakati bersama, bahwa harga sama dengan harga yang ada di pasaran.

Perlu kami tekankan di sini, keuntungan diperoleh dari hasil penjualan itu digunakan untuk menambah kas MTP IPHI Kundur dan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang perlu perhatian dan  bantuan. Demikianlah laporan informasi ini semoga berguna untuk kita semua.***

Tg batu 20 februari 2022.

Yulita Muaz

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar