22 Mar 2022

PD IPHI Kabupaten Karimun Laksanakan Harlah IPHI Serentak di PC IPHI Kecamatan


PERINGATAN Hari Ulang Tahun Hari Kelahiran (Harlah) IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) dilaksanakan setiap tanggal 22 Maret. Tahun 2022 ini ada yang istimewa dalam Harlah IPHI karena dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. DPP (Dewan Pimpinan Pusat) IPHI melalui surat  Nomor 765/S.Int/PP.IPHI/II/2022 tanggal 21 Februari 2022 meminta DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) IPHI Provinsi untuk secara serentak mengadakan Harlah.

DPD (Dewan Pimpinan Daerah) IPHI Kabupaten Karimun adalah salah satu dari 365 DPD IPHI se-Indonesia yang ikut melaksanakan Harlah di daerah masing-masing. PD IPHI Kabupaten melaksanakan Harlah dengan memusatkan kegiatan Harlah di PC (Pengurus Cabang) IPHI Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Melalui surat tugas bernomor 21/PD.IPHI/III/2022 PD IPHI Kabupaten Karimun menugaskan para pengurus PD IPHI untuk mengikuti Harlah di berbagai kecamatan se-Kabupaten Karimun. 

Dengan surat tugas tersebut PD IPHI meminta para pengurus yang dinyatakan dalam lampiran surat tersebut untuk, 1) Menghadiri acara Peringatan Harlah di PC IPHI Kecamatan yang telah ditentukan, dan melaksanakan pembagian sumbangan dan sembako pada hari tersebut; 2) Nama yang tercantum di atas adalah Koordinator Lapangan yang menghubungi Ketua PC IPHI Kecamatan, terkait waktu dan tempat Pelaksanaan dan mengabari kepada Pengurus Daerah lain yang di bawahnya; 3) Koordinator Lapangan menunjuk salah satu Pengurus Daerah yang di bawahnya sebagai Penanggungjawab dokumentasi dan pelaporan atas kegiatan di PC IPHI Kecamatan. Ada delapan PC yang serentak melaksanakan Harlah sebagai bagian Harlah di IPHI Kabupaten, yakni PC IPHI Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing, Ungar, Moro, Kundur dan PC Kundur Utara. 

Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun, H. Harris Fadillah, S Ag melalui Wakil Ketua IPHI, H. Samsudin menjelaskan bahwa Harlah ke-32 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mengambil tema Haji Mabrur Sepanjang Hayat untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan. "Harlah ini dilaksanakan oleh 34 PW, 365 PD IPHI seluruh Indonesia yang salah satu kegiatannya adalah berbagi dengan anak yatim dan dhu'afa," katanya. Ditambahkannya, "Untuk PD IPHI Kabupaten Karimun dan 11 PC IPHI se-Kabupaten Karimun dibagikan sebanyak 528 paket. Seluruh Indonesia ada kurang lebih 32.000 paket yang disampaikan ke dhu'afa dan anak yatim." Demikian dijelaskan melalui rilis.

Inilah pertama kali Harlah IPHI dihelat secara bersama oleh pengurus dan anggota IPHI seluruh Indonesia pada hari dan jam yang sama. Sekaligus meneguhkan kebersamaan dan kekuatan anggota IPHI di seluruh Tanah Air. Semoga IPHI dan anggotanya terus mempertahankan mabrur sepanjang hayat sebagai visi IPHI.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar