14 Mar 2022

YDM Memberikan Penghargaan Masa Bakti Karyawan


UNTUK memupuk motivasi Yayasan Darul Mukmin (YDM) Kabupaten Karimun memberikan penghargaan kepada karyawan (Guru-Pegawai) yayasan yang telah mengabdi sekurang-kurangnya lima tahun. Pemberian penghargaan yang dilaksanakan Sabtu (12/03/2022) diberikan untuk masa bakti lima dan 10 tahun.

Penghargaan berupa piagam dan sagu hati (uang) diserahkan langsung oleh Direktur Yayasan Darul Mukmin, kepada delapan penerima. Tujuh diantaranya merupakan guru dari unit Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan satu orang lagi dari unit Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT).

Pada kesempatan itu, Direktur Yayasan Darul Mukmin menjelaskan, dari delapan orang yang menerima penghargaan tersebut, dua orang merupakan masa bakti 10 tahun dan enam orang mendapatkan penghargaan masa bhakti lima tahun. Direktur mengatakan, “Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada seluruh pegawai dibawah naungan Yayasan Darul Mukmin, agar mereka lebih bersemangat lagi dalam bekerja.”

Disamping itu, tujuan lainnya adalah, sebagai bukti kepada mereka bahwa mereka memang sudah bekerja dengan baik, bekerja dengan benar, sehingga manajeman yayasan mengapresiasi kinerja mereka berupa pemberian penghargaan.

Menurut Direktur Yayasan, karena pemberian penghargaan sifatnya adalah periodik, maka ketika masa baktinya telah sampai minimal lima tahun, akan diberikan penghargaan dengan melewati beberapa proses tahapan seleksi. Katanya lagi, “Mereka betul-betul diseleksi, tapi syarat pertama harus sampai waktu masa bhaktinya minimal sudah lima tahun. Setelahnya baru kita lihat kinerjanya, termasuk prestasi dan semua poin kinerja. Jika telah memenuhi syarat akan diberikan, jika belum memenuhi kriteria meski sudah masuk periodiknya, akan menunggu tahun berikutnya.”

Direktur berharap, agar para karyawan dapat lebih bersemangat lagi bekerja dan membesarkan nama baik lembaga. Tentunya melalui bukti nyata hasil kinerja, untuk memberikan imej yang terbaik dimata masyarakat. Ia menambahkan, “Kuncinya ada di tangan para karyawan semua, jika bekerja dengan baik, penuh semangat dan dedikasi, insyaallah imej sebagai sekolah terbaik itu akan bisa dibuktikan."

Direktur Yayasan juga menyampaikan pesan khusus Pembina YDM, Muhammad Hasbi, bahwa sekolah di bawah naungan YDM harus menjadi wadah pendidikan yang diinginkan masyarakat, dan menjadi pilihan warga di Kabupaten Karimun. Karena selama ini masih banyak masyarakat Kabupten Karimun yang menyekolahkan anaknya keluar daerah. Tentu dengan biaya yang tidak sedikit, karena mereka beranggapan sekolah diluar daerah lebih bagus.

“Untuk itu bagaimana kita mengejar peluang itu, sehingga orang tua bisa lebih hemat biaya pendidikan dibanding kalau harus keluar daerah, anggap saja ke Batam atau ke Pulau Jawa dan sebagainya. Maka dari itu kita harus mampu membuktikan kalau semua lembaga pendidikan dibawah YDM adalah yang terbaik, sehingga tidak perlu jauh-jauh menyekolahkan anaknye keluar Kabupaten Karimun." Inilah pesan khusus Pembina yang disampaikan Direktur pada saat pemberian penghargaan Masa Bakti tersebut.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar