14 Apr 2022

PLH Sekda Wakili Bupati di Momen Safari




SOREA dan malam ini (Selasa, 12/04/2022) saya berkesempatan ikut rombongan bupati dalam kegiatan safari. Safari Ramadhan 1443 (2022) yang sudah terjadwal. Terjadwal waktunya dan tempat (lokasi kunjungan) dan terjadwal pula anggotanya. Ada Tim Safari Satu (rombongan bupati dan sekda) serta Tim Safari Dua (rombongan Wakil Bupati). Anggota rombongannya ditetapkan oleh Bupati.

Safari kali ini Pak Bupati diwakili oleh Plh (Pelaksana  Harian) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Pak Junaidi yang jabatan resminya di Pemda saat ini adalah sebagai Asisten 3. Pak Sekda (Dr. Muhammad Firmansyah) sendiri saat ini tengah menunaikan ibadah umroh. Tampak hadir dalam rombongan Pak Plh Sekda adalah Asisten 1, Pak Sularno. Selebihnya adalah para pejabat Pemda yang sudah ditentukan dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat. Lokasi safari malam ini adalah Desa Lebuh, Kecamatan Belat.

Rombongan diminta berkumpul di pelabuhan domestik pukul 16.45 WIB sebelum berangkat. Direncanakan berangkat ke seberang tepat pukul 17.00. Tapi saya melihat jam di tangan saya sudah menunjukkan pukul 17.25 baru kapalnya berangkat. Menjelang berbuka puasa kami sudah sampai di Desa Lebuh dan langsung menuju Masjid Asy-Syuhada, titik kumpul safari. Di sini rombongan berbuka dan makan malam serta segala aktifitas lainnya. Termasuk seremoni acara, juga dilaksanakan di sini. 

Pak Plh Sekda dalam sambutannya saat memberikan pidato sambutan sekaligus diminta memberikan ceramah agama mengatakan terima kasih karena masyarakat sudah menerima tim safari kabupaten. Dia sekaligus mengajak seluruh warga di daerah ini untuk memperbanyak ibadah seperti sedekah, misalnya di bulan suci Ramadhan. "Saya ingat ketika di Masjid Nabawi, bagaimana masyarakat di sana berlomba-lomba memberikan sedekah untuk berbuka puasa," katanya mengisahkan pengalamannya di Tanah Suci.

Untuk informasi juga bahwa pada kesempatan safari ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid Asy-Syuhada, Desa Lebuh dan petugas fardhu kifayah lainnya oleh Plh Sekda, mewakili bupati. Beberapa pejabat dan tokoh ikut mendampingi Pak Plh menyerahkan bantuan berupa uang itu. Kegiatannya dilaksanakan sesaat Pak Plh akan memberikan pidato sambutan dan tausiahnya.

Setelah selesai solat tarwih dengan imam dan bilal dari rombongan Tim Safari kegiatan pun usai. Rombongan segera ke pelabuhan yang tidak jauh dari masjid. Selanjutnya kembali ke Tanjungbalai Karimun. Alhamdulillah, semuanya selamat. Selamat berangkat dan selamat juga kembali.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar