6 Apr 2022

Wabup Karimun Laksanakan Safari Ramadhan ke Selat Mendaun



 
BERITA Ramadhan hari ini adalah tentang kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Karimun. Pemda Karimun melaksanakan safari di bulan mulia ini dengan dua rombongan, rombongan bupati dan wakil bupati. Malam tadi, Selasa (05/04/2022) malam Wakil Bupati, H. anwar Hasyim dan rombongan melakanakan Safari Ramadhan di Pulau Parit, di seberang Pulau Karimun. Sebuah situs, radioazam.id memberitakan dalam judul Safari Ramadhan Wabup Karimun ke Selat Mendaun, Agenda Perdana Kunjungan ke Pulau Sambil Pulang Kampung. Tentu saja ada keistimwaan Safari Ramadhan ini, mengingat orang nomor dua kabupaten itu dapat dikatakan 'sambil menyelam minum air'.
 
Jadi, Safari Ramadhan Wakil Bupati Karimun, Pak Anwar Hasyim dan rombongan adalah di kampung halamannya, tepatnya di Masjid Nurusy Syuhud Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam, yang merupakan kecamatan terbaru, mekaran dari Kecamatan Karimun. Rombongan berengkat dari pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun sekira pukul 17.30 WIB, menuju Pelabuhan Selat Mendaun. Dilanjutkan menggunakan kendaraan bus operasional Desa Selat Mendaun menuju Masjid Nurusy Syuhud. Itu kronologi perjalanan Wabup dari pusat kota ke desa yang sebenarnya tidak terlalu jauh dari Pulau Karimun.

Prosesi kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan setelah sholat isya sebagaimana biasanya. Menjelang pelaksanaan solat tarwih diadakan sambutan dan tausiah agama dalam rangka kegiatan Ramahdan. Saat inilah biasanya pesan-pesan disampaikan. Dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan, bahwa kunjungan dalam agenda safari Ramadhan tersebut, merupakan perdana dalam mendatangi pulau-pulau.

”Sudah dua tahun kita tidak dapat bersafari Ramadhan, dalam arti kita meningkatkan silaturahmi seperti ini. Terimakasih kepada Pak Syukur selaku pengurus Masjid Nurusy Syuhud Selat Mendaun dan masyarakat. Ini menunjukkan betapa indahnya keharmonisan antara kita, sehingga terasa damai. Yang dibuktikan dengan duduk bersama masyarakat dalam berbuka puasa dan makan bersama. Ini suatu kegembiraan bagi kami karena kita jarang seperti ini. Sehingga merupakan bagian dari nikmatnya Ramadhan.” Begitu antara lain disampaikan Pak Anwar Hasyim seperti dilaporkan radioazam.id.

Tidak lupa dia mengingatkan masyarakat agar dapat menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan sesama masyaakat. Karena sesungguhnya itulah yang menjadi modal kita dalam membangun Kabupaten Karimun. “Saya yakin dan percaya, dengan kunjungan ini adalah semata-mata untuk mengeratkan silaturhmi, dan menghapus segala kesalahan sebagai manusia yang lemah. Maka dibulan Ramdhan ini mari sama-sama mengeratkan keluargaan serta meningkatkan amal ibadah.”

Bagi kita, Pemda dan masyarakat, sesungguhnya Ramadhan tahun ini dapat disebut sebagai keberuntungan kita karena masih diberi kesempatan oleh Allah untuk dapat bersama-sama. Jika dilihat ke belakang kerabat sanak saudara kita yang dulu, sekarang sudah tidak bisa bersama lagi karena telah 'berangkat mendahului' kita. Makanya Pak Wabup berharap semoga Ramadhan tahun ini mampu menjadikan kita semua sebagai insan yang bertakwa. Sebagaimana tujuan akhir dari bulan Ramadhan.

Bagi Pak Anwar Hasyim sendiri yang nota bene berasal dari Pulau Parit tempat desa Selat Mendaun berada kunjungan ini menajdi istimewa karena dia dapat sekaligus pulang kampung. Walaupun Pulau Parit cukup dekat dengan Pulau Karimun, Pusat Pemerintahan namun untuk selalu dapat berkunjung ke sana tidaklah mudah. Kesibukan seorang Wakil Bupati tentu saja membuatnya memiliki banyak kegiatan.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar