12 Mei 2022

Seleksi dan Pembukaan TC


BERTEMPAT di Aula Darunnadhwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Kamis (12/05/2022) pagi dilaksanakan seremoni Pembukaan TC (Trainning Centre) Kafilah Kabupaten Karimun untuk menghadapi MTQ (Musabaqah Tilaatil Quran) ke-9 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022. Pembukaan TC disejalankan dengan seleksi calon peserta TC untuk cabang Tilawah dan Tahfiz. Cabang-cabang lainnya sudah memiliki peserta yang akan mengikuti TC.

Panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya pada awal acara pembukaan menyampaikan bahwa daari 8 cabang MTQ yang akan diperlombakan pada MTQ ke-9 Provinsi Kepri di Kabupaten Kepulauan Anambas hanya dua cabang dengan 7 golongan saja yang akan diseleksi. "Hasil MTQ Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu melahirkan para juara dalam dua cabang ini sementara LPTQ Kabupaten juga sudah menyiapkan pesertanya. Makanya dilaksanakan seleksi ini." Demikian disampaikannya di hadapan peserta seleksi dan undangan.

Selain Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim hadir pada acara pembukaan antara lain Forkopimda dan beberapa orang Pimpinan OPD serta Ketua Ormas Islam. Tentu saja peserta seleksi yang berjumlah 22 orang hadir di ruangan ber-AC itu. Wakil Bupati sendiri menggantikan Bupati yang seharusnya membuka secara resmi acara ini. Hanya karena kebetulan bupati sedang ada kegiatan lain maka Pak Wabup (Wakil Bupati) yang menggantikannya.

Dalam sambutan pengarahannya saat membuka acara, Wabup berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti seleksi dengan penuh semangat. "Baik peserta yang disiapkan oleh LPTQ maupun peserta hasil MTQ Tingkat Kabupaten lalu, hendaklah menampilkan bacaan terbaiknya," pinta Pak Wabup. Dia mengingatkan bahwa yang akan terpilih nanti adalah yang terbaik dan diharapkan mampu tampil prima juga di provinsi nanti.

Kegiatan seleksi hari ini adalah awal dari pelaksanaan TC Kafilah Kabupaten Karimun untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan awal Juli nanti. Kabupaten Karimun ingin tampil dengan baik dan mampu berprestasi baik. Maka diperlukan TC ini. Demikian kurang lebih permintaan Wabup mewakili Pemda Kabupaten Karimun.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar