21 Mei 2022

Siswa dari Kabupaten Karimun pun Bisa Melewatinya



SEBANYAK tujuh orang siswa dari Kabupaten Karimun lolos seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk tahun 2022. Kata panitia seleksi hanya 63 orang yang lolos dari total 130 orang yang mendaftar. Seperti disiarkan oleh situs radioazam.id, "Sebanyak tujuh orang putra putri dari Kabupaten Karimun, dinyatakan lolos pendaftaran program kelas beasiswa PT Timah Tbk, untuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Pemali, Bangka Belitung tahun pelajaran 2022/2023 yang akan datang. Pendaftarannya sendiri telah resmi ditutup pada Sabtu (14/5/2022) lalu.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Budiman Siahaan menjelaskan, dalam program beasiswa tersebut, total keseluruhan berkas pendaftaran yang masuk sebanyak 130 siswa, yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepri, lokasi provinsi beroperasinya PT Timah. Namun yang lolos seleksi pemberkasan hanya 63 orang.

Katanya, “Alasan kenapa hanya 63 pendaftar yang lolos seleksi pemberkasan, itu berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan Tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk. Banyak yang tidak melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan." Nah, begitu ternyata masalahnya.

Dari jumlah 63 berkas yang dinyatakan lolos seleksi, dari Kabupaten Karimun terdapat tujuh orang yang lolos seleksi administrasi, begitupun dari Kabupaten Kepulauan Meranti-Provinsi Riau, juga tujuh siswa yang lolos. Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti beberapa tahapan seleksi lainnya. Diantaranya adalah tes potensi akademik, psikotes, test wawancara, dan analisa psikologi klinis.
 
Informasinya, bagi peserta yang berasal dari Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulauan Meranti, akan menjalani tes potensi akademik, psikotes, test wawancara dan analisa psikologi klinis, rencananya dilaksanakan pada Sabtu (28/5/2022) nanti dengan lokasi kegiatan di Asialink Easy by Prasanthi Jalan Teuku Umar No.1, Kp. Seraya, Kecamatan Batu Ampar-Kota Batam. Semoga mereka dapat mengikuti kegiatan itu nantinya dengan baik dan lancar.
 
Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMA Negeri 1 Pemali Bangka Belitung, merupakan program pendidikan gratis dengan sistem boarding, yang diperuntukkan bagi siswa berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi, khusus putra putri yang berada di wilayah operasional PT Timah Tbk. Sementara proses seleksi dalam program beasiswa PT Timah Tbk ini dilaksanakan secara transparan, serta melibatkan tenaga pofessional dalam bidangnya masing-masing.

Untuk informasi kita, nama-nama tujuh orang pendaftar asal Kabupaten Karimun yang dinyatakan lolos seleksi administrasi antara lain, Fafisa Layla Khayru Nabila asal SMP Negeri 1 Kundur, Sastia Tri Syabella asal SMP Negeri 3 Kundur Barat, Yurita Naura Putri asal MTS Negeri Tanjungbatu Kundur, Siti Suleykha Nandiva Dela Putri asal SMP Negeri 1 Meral, Revangelica Nainggolan asal SMP Negeri 1 Kundur, Firdaus asal SMP Negeri 3 Kundur Barat, dan Nur Mazlina asal MTS Negeri Tanjungbatu Kundur.
 
Bagi masyarakat Kabupaten Karimun, khususnya bagi orang tua dari para siswa ini tentulah akan merasakan satu kebangaan karena anak-anak mereka berhasil menembus beasiswa ini. Tiga tahun menajdi siswa SLTA nantinya akan dibiayai oleh PT Timah Tbk sepenuhnya. Sementara bagi kita secara umum, inilah motivasi terbaik bagi siswa lainnya untuk terus belajar dengan baik. Kelak bisa juga menembus program ini. Yakinakah, anak-anak Karimun pun bisa.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar