21 Juni, 2022

Dari Rapat Persiapan Keberangkatan Kafilah

Foto Rapat MTQ Sebelumnya

DIPIMPIN langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Karimun selaku Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun, H. Anwar Hasyim, Senin (20/06/2022) siang dilangsungkan rapat persiapan keberangkatan Kafilah MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Karimun untuk MTQ ke-9 Tingkat Provinsi Kepri. Rapat berlangsung di ruang rapat lantai tiga Kantor Bupati Karimun. Hadir, selain Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Dinas Kesehatan selebihnya adalah pengurus harian LPTQ.

Setelah memberikan salam dan ucapan hormat kepada semua yang hadir, Pak Wabup langsung menyampaikan beberapa hal penting yang akan dibicarakan dalam rapat. "Rapat ini penting sebagai persiapan kafilah MTQ kita ke provinsi. Jangan sampai ada kendala nanti," katanya mengawali pembicaraan. Beberapa hal yang diingatkannya, antara lain, Pertama, kita harus benar-beanr siap paling lambat H-2 saat kita sudah harus berangkat. Mengingat pelaksanaan MTQ Provinsi adalah 13/07/2022 maka dua hari sebelumnya kita sudah berangkat; 

Kedua, peserta harus sudah benar-benar siap dan pada rapat ini agar disampaikan; Ketiga, kesiapan TC yang sekaligus sebagai karantina peserta sebelum berangkat; Keempat, tentang kelengkapan peserta seperti pakaian, alat-alat lainnya; Kelima perihal kesiapan Tim Kesehatan sejak pelaksanaan TC sampai berangkat dan selama peelaksanaan MTQ di Anambas. Wabup juga mengingatkan perlunya memastikan kesiapan tempat di Anambas dan transportasi. "Ini gawenya Bagian Kesra," katanya.

Setelah penyampaian agenda rapat, Wabup langsung membahas satu per satu agenda yang sudah disampaikan di awal rapat. Tentang kesiapan, baik peserta maupun kafilah dan petugas lainnya Wabup meminta Ketua Harian LPTQ menyampaikannya. Pak Arif selaku Ketua Harian LPTQ menjelaskan perihal peserta. Dijelaskannya bahwa semua peserta cukup. Tidak ada lagi yang kosong. Ketua Harian juga sekaligus menyampaikan rencana TC dan karantina peserta.

"TC akan dilaksanakan selama tiga hari sebelum berangkat. Ini sesuai anggaran yang tersedia. Ini TC lanjutan karena sebeanrnya TC berupa pembinaan sudah dimulai sejak pertengahan Mei lalu." Pak Arif juga menjelaskan keadaan keuangan LPTQ yang akan dipergunakan dalam persiapan kafilah Kabupaten Karimun.

Selain Ketua Harian LPTQ, Wabup juga meminta Bagian Kesra untuk menjelaskan segala persiapan dan langkah-langkah yang sudah dan akan dilakukan menjelang keberangkatan. Afrizal yang mewakili Kabag Kesra menjelaskan beberapa hal, seperti pengukuran pakaian peserta, persiapan transportasi laut ke Anambas dan rombongan Kabupaten Karimun yang akan berangkat ke Anambas. Dari Dinas Kesehatan juga diminta kesiapannya untuk menyukseskan kegiatan ini. Setalah semua permasalahan dibicarakan, rapat ditutup sekitar pukul 11.30.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: