24 Jun 2022

Pengurus Baru dengan Semangat Baru


KWARTIR Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Meral Kabupaten Karimun terhitung hari ini, Jumat (24/06/2022) memiliki pengurus baru. Dengan dilantiknya kepengurusan Kwarran Meral masa bakti 2022-2025 berarti kepengurusan sebelumnya sudah diganti oleh kepengurusan baru ini. Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kabupaten Karimun, H. Anwar Hasyim menjadi pembina pada apel pelantikan pengurus baru Kwaarran Meral bertempat di aula SMP Swasta Cahaya, Meral.

Dalam pidato pengarahannya saat pelantikan Kak Anwar Hasyim yang juga adalah Wakil Bupati Karimun mengatakan bahwa di dalam kepengurusan baru ini banyak sekali andalan pramuka yang senior. Kenyataan ini tentu saja bernilai tambah bagi organisasi. "Ini penting dan menguntungkan Kwarran Meral masa bakti ini," katanya. Artinya, meskipun ini kepengurusan baru tapi personelnya adalah orang-orang lama yang sudah senior dan sudah sangat lama berkecimpung di gerakan kepramukaan. Begitu dia mengatakan untuk memberi motivasi kepada pengurus baru agar menjadikan pramuka Meral ini terus lebih giat.

Pada kesempatan itu Kak Anwar juga menjelaskan bahwa gerakan kepramukaan ini juga penting karena dapat menangkal pengaruh buruk yang saat ini menyerang generasi muda. Gerakan pramuka akan membentuk karakter yang bagus bagi anak-anak muda kita. Di pramuka diajarkan bagaimana harus tegas, bertanggung jawab, bekerja sama dan lain-lain sebagainya. Karakter itu diperlukan oleh anak-anak muda kita. Dengan aktif di pramuka, mereka akan terbina untuk memiliki karakter itu.

Lebih dari itu semua, seungguhnya dengan kepengurusan baru semoga akan lahir juga semangat baru. "Kakak-kakak pengurus yang sudah dilantik karena mendapat amanah untuk mengurus gerakan pramuka di Kwarran Meral, hendaklah dengan membawa semangat baru." Itu permintaan Kakwarcab gerakan pramuka Kabupaten Karimun, kak Anwar Hasyim. Semoga saja.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar