11 Sep 2022

IKA UNRI Kabupaten Karimun Pertama di Kepri


SETELAH sukses melaksanakan Muscab (Musyawarah Cabang) I, IKA UNRI (Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau) hari Sabtu (10/09/2022) lalu di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, kehadiran IKA UNRI Cabang Kabupaten Karimun akan menjadi IKA UNRI pertama di Provinsi Kepri. "IKA UNRI Karimun akan menjadi IKA UNRI Kepri pertama di provinsi ini." Artinya, IKA UNRI Cabang Kabupaten Karimun merupakan IKA UNRI Kabupaten/ Kota pertama terbentuk di Provinsi Kepri ini. 

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua IKA UNRI Provinsi Kepri, Dr. Aries Fahriyandy, S Sos M Si ketika membuka Muscab I IKA UNRI Kabupaten Karimun. Aries Fahriyandy yang lebih dikenal dengan sapaan Ujeng hadir sebagai perwakilan IKA UNRI Provinsi Kepri dalam acara Muscab IKA UNRI Karimun. Beberapa orang alumni UNRI yang ada di Karimun ditunjuk dan mendapat mandat dari IKA UNRI Wilayah Kepri untuk membentuk IKA UNRI Cabang Kabupaten Karimun. Arnadi Supaat yang menjadi Ketua IKA UNRI Karimun beberapa waktu lalu sekaligus salah seorang yang mendapat mandat, melaksanakan Muscab Pertama ini bersama beberapa orang panitia lainnya.
 
Sidang Pleno yang dipimpin Arnadi Supaat didampingi Ujeng sebagai perwakilan IKA UNRI Wilayah serta Abdul Gafar sebagai Ketua Panitia Muscab berjalan lancar. Sidang pleno dibuka Arnadi setelah Muscab dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua IKA UNRI Provinsi beragenda antara lain, pengesahan Tatib dan pemilihan Ketua IKA UNRI Kabupaten Karimun periode 2022-2026 yang sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur pembentukan kepengurusan IKA UNRI Kabupaten Karimun. 

Setelah Tatib dan mekanisme pemilihan Ketua IKA UNRI disahkan agenda kedua adalah pemilihan ketua yang sekaligus akan menjadi Ketua Tim Formatur pembentukan kepengurusan IKA UNRI Cabang Kabupaten Karimun masa bakti 2022-2026. Ada dua cara yang mengemuka dalam rangka pemeilihan ketua. Pertama diusulkan, kandidat diusulkan oleh Pimpinan Sidang selaku Ketua IKA UNRI awal, Arnadi Supaat. Selanjutnya nama dapat diusulkan oleh peserta Muscab. Kesepakatan akhirnya tercapai, setelah muncul nama Sensissiana sebagai salah satu usul calon ketua. Sekaligus ternyata semua peserta sepakat usul ini. Akhirnya secara aklamasi disepakati calon tunggal ini menjadi Ketua IKA UNRI sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur.

Untuk anggota Tim Formatur disepakati selain perwakilan dari IKA UNRI Provinsi, tiga orang dipilih dari peserta dengan membagi tiga kategori anggota, yaitu sebagai pendidik, pejabat (birokrat) dan sebagai perwakilan umum atau swasta. Kriteria ini akhirnya disepakati meskipun ada usul dari salah seorang peserta, agar pembagian keterwakilan itu berdasarkan tahun masuk (angkatan) dengan alasan ini adalah kepengurusan organisasi alumni. Namun sebagian tetap bertahan dengan kriteria pertama. Lalu dipilih satu orang dari pendidik, satu orang dari birokrat dan satu lagi dari perwakilan umum (swasta). Kelima orang Tim Formatur, itu adalah Sensissiana, Aries Fahriyandy, Abd. Gafar, Irwan Rajab dan Muhammad Nsrullah. Mereka diberi waktu selama tujuh hari kerja untuk menyusun kepengurusan Ika Unri Cabang kabupaten Karimun periode 2022-2026.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: