13 Sep 2022

Pertemuan Bulanan IPHI Kabupaten dan Pengukuhan IPHI Kecamatan


ADA yang istimewa pada acara rutin Pertemuan Bulanan Haji, PD IPHI (Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun edisi September 2022, Ahad (11/09/2022) kemarin. Selain kegiatan rutin pertemuan bulanan seperti biasa, sekaligus disejalankan dengan pelantikan pengurus IPHI Kecamatan, Karimun dan Tebing. Dua kecamatan itu kebetulan sudah melaksanakan musyawarah cabang di kecamatan masing-masing untuk membentuk kepengurusan baru, masa bakti 2022-2027.

Pertemuan Bulanan IPHI kali ini juga berkesempatan dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si. Dalam kesibukan dan padatnya kegiatan bupati, dia masih menyempatkan hadir pada acara pertemuan bulanan IPHI ini. Begitu padatnya acaranya, dia harus membagi waktu seefektif mungkin. 

Prosesi acara pertemuan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Kabupaten Karimun dan Mars IPHI dengan dirigen Ibu Hj. Erna. Selanjutnya pembacaan SK (Surat Keputusan) PD IPHI Kabupaten Karimun tentang komposisi dan personalia Pengurus Cabang (PC) IPHI Kecamatan Karimun dan Kecamatan Tebing. Setelah pembacaan SK dan semua pengurus yang disebutkan namanya langsung membentuk barisan di bagian depan Ruangan Balai Haji. Dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan oleh Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun, H. Haris Fadillah, SAg.

Setelah bupati dan pengurus PD IPHI memberikan selamat kepada seluruh pengurus PC IPHI Kecamatan Karimun dan Tebing, mereka dipersilakan kembali ke tempat duduk yang sudah ditentukan sebelumnya. Acara selanjutnya adalah sambutan dan pengarahan serta tausiah. Sambutan disampaikan oleh Ketua PD IPHI, H. Haris Fadillah, pengarahan disampaikan oleh bupati sementara tausiah disampaikan oleh Al-Ustaz Zulfan Batubara.

Pak Haris Fadillah dalam sambutannya menyampaikan kembali bahwa pertemuan bulanan IPHI adalah setiaphari Ahad pada pekan kedua. Empat kecamatan yang ada di Pulau Karimun secara bergiliran menjadi pelaksana pertemuan ini. Jika ada acara khusus seperti hari ini maka pengurus kabupaten juga terlibat untuk pelaksana. Demikian dia menjelaskan kepada anggota IPHI dan undangan yang hadir di dalam ruangan itu.

Sementara itu Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam pengarahannya menyampaikan beberapa hal. Selain meminta maaf atas keterlambatannya yang disebabkan oleh padatnya kegiatan sebelum sampai di Gedung Balai Haji, Pak Rafiq (demikian dia disapa) menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan kepengurusan PC IPHI Kecamatan Karimun dan Tebing. Dengan terpilih dan dilantiknya pengurus baru ini diharapkan pengelolaan IPHI di kecamatan masing-masing bertambah baik. Pembinaan haji juga semakin mudah. Demikian bupati berharap.

Kepengurus PC Karimun tertuang dalam SK PD IPHI Kabupaten Karimun bernomor 005/S.Kep/PD-IPHI/IX/2022 tanggal 7 September 2022 bersamaan dengan 10 Safar 1444. Ketua Pengurus PC IPHI Kecamatan Karimun diamanahkan kepada H. Aidir yang didampingi H. Syahruddin Bas sebagai Wakilnya. Untuk Sekretaris diperccayakan kepada H. Firman Zulkhaidi didampingi Hj. Nurfitri sebagai Wakil Sekretaris. Sementara untuk bendahara diamanahkan kepada Hj. Hartati dan Hj. Artini Ibrahim sebagai wakilnya. Pengurus Harian ini didampingi 12 seksi bidang tertentu.

Sementara kepengurusan PC IPHI Kecamatan Tebing dengan SK nomor  006/S.Kep/PD-IPHI/IX/2022 tanggal 9 September 2022 bersamaan dengan 12 Safar 1444 terdiri ketuanya H. Wahyu Amirullah yang didampingi oleh H. Muhammad Jahid. Duduk sebagai sekretaris adalah H. Sugito didampingi sebagai wakilnya Hj. Mariani. Untuk bendahara diamanahkan kepada Hj. Rohana dengan Hj. Adriati sebagai wakilnya. Pengurus Harian juga dilengkapi dengan seksi-seksi yang sudah ditentukan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: