11 Sep 2022

Semangat Pagi

Pagi dibuka dengan mengucapkan Assalamualaikum Wr Wb, semoga yang menjawab salam mendapatkan syafaat dan berkat yang sama. Berkah selalu diawali dengan menyingsing surya pagi, teriring doa untuk kebaikan kita bersama hari ini.

Biasakan diri kita untuk selalu instropeksi, karena terlalu banyak kesilapan. Jika kita tidak instropeksi diri khawatir kita lupa diri. Ingatkan diri untuk selalu merasa bersalah sehingga tidak menuduh salah sebelum mencari tahu apa yang salah. Biasakan diri selalu bersyukur, karena syukur membuat kita menjadi lebih mawas diri.

Diberi hormat belum tentu kita pantas menerimanya, mungkin saja itu godaan membuat kita menjadi leka. Memberi penghargaan bukan karena takut, karena takut hanya membuat diri kita menjadi lemah kepada yang salah.

Berikan kepercayaan kepada yang berhak, karena yang tahu hak akan memberikan kewajiban yang mutlak.

Sekian dulu salam pagi ini, semoga salam hari ini mengingatkan diri dan sesama semoga kita menjadi insan yang lebih berarti dalam menjalani kehidupan. Selamat menikmati waktu bersama keluarga. Mari jadikan hari Ahad (libur) sebagai hari keluarga karena Senin sampai Sabtu kita akan bertekuk dengan pekerjaan untuk mencari rezeki bagi kebahagian keluarga dan kepuasan batin kita, tentunya. Wassalam.***

 

 

 


SHARE THIS

Author:

Sarjana Ekonomi yang sangat mencintai dunia Pendidikan, terus belajar menjadi guru yang berdedikasi tinggi.

Facebook Comment

0 Comments: