7 Okt 2022

Aneka Lomba Anak-anak Generasi Pengganti Kita


MEMPERINGATI kelahiran (maulid) Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Raibiul Awal 1444 (07/10/ 2022) ini para siswa SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Darul Mukmin Kabupaten Karimun mengikuti berbagai lomba. Informasi dari salah seorang guru SDIT Darul Mukmin, Pak Niman, katanya ada berbagai lomba yang dilaksanakan pada tahun ini. "Ada lomba solawat, lomba melukis kaligrafi dengan menggunakan biji-bijian, cerdas-cermat dan banyak lagi." Begitu dijelaskannya.

Saat kita menyaksikan kegiatan lomba yang dihelat di halaman sekolah, hampir semua halaman sekolah itu dipenuhi siswa yang tengah mengikuti aneka lomba. Tampak mereka serius melaksanakan lomba sesuai dengan cabang atau bidang yang mereka ikuti. Mereka duduk berkelompak sesuai arahan guru. Kelompok-kelompok itu sesuai bidang lomba yang diikuti siswa. 

Satu hal yang menarik bagi kita adalah bahwa para siswa SD dengan usia antara 6-12 tahun sudah pasti merekalah calon-calon pengganti generasi saat ini. Generasi kita yang sudah tua-tua. Jika kita, khususnya para guru mampu membina mereka menjadi manusia beretika selain berilmu dan berketerampilan dapat dipastikan kalau Indonesia di masa mereka nanti akan jauh lebih hebat dari pada saat ini.

Itulah sesungguhnya misi utama setiap kegiatan yang ditujukan kepada para siswa itu. Para guru SDIT Darul Mukmin, sebagainana para guru Indonesia lainnya, akan menyiapkan para siswa ini menjadi pengganti generasi saat ini. Semoga saja mereka sukses melakukannya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar