18 Okt 2022

FKUB Bintan Wisata Religi ke Kabupaten Karimun


KABUPATEN Karimun, khususnya FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Karimun hari Jumat (14/10/2022) mendapat kunjungan dari pengurus FKUB Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Sebanyak 14 orang pengurus FKUB Kabupaten Bintan dan satu orang pejabat Kesbangpol Kabupaten Bintan ikut dalam rombongan yang bertajuk Kunjungan Wisata Religi di Kabupaten Karimun itu. Selama tiga hari rombongan yang menginap di Hotel 21 Coastal Area, itu berada di Karimun.

Sekitar pukul 10.00, Jumat, rombongan sudah menginjakkan kakinya di Bumi Berazam setelah menempuh perjalanan laut dari Tanjungpinang hampir empat jam. Disambut oleh pengurus FKUB Kabupaten Karimun mereka langsung menuju hotel untuk istirahat. Sesuai jadwal yang sudah disusun oleh kedua belah pihak, bakda Jumat dilaksanakan pertemuan silaturrahim antara pengurus FKUB kedua kabupaten dengan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M Si dan Asisten I Bidang Keagamaan dan Kesejahteraan, Dr. Sularno. Hadir juga Kepala Kesbangpol, Jefridin, M Si dan beberapa pejabat Kesbangpol lainnya. Selain itu juga hadir atas nama Kakankemenag Kabupaten Karimun, Kabag TU, Tugiatno dan tentu saja para pengurus FKUB kedua daerah.

Dalam petemuan yang berlangsung hampir dua jam memberikan sambutan silaturrahim Ketua FKUB Kabupaten dak Ketua FKUB Kabupaten Bintan. Masing-masing dalam sambutannya lebih menekankan kepada pentingnya pertemuan silaturrahim ini. Pihak Karimun menyatakan menyambut dengan senang hati kehadiran pengurus FKUB Bintan. Begitu juga sebaliknya.

Wakil Bupati Karimun dalam pengarahannya, selain menyambut baik kehadiran FKUB Kabupaten Bintan di Karimun juga menyampaikan beberapa harapan, kiranya para pengurus yang hadir sebagai perwakilan dari masyarakat dapat menjadi jembatan untuk kokohnya hubungan antara Karimun dengan Bintan. "Bintan dapat memberikan berbagai informasi tentang Kabupaten Bintan, begitu pula sebaliknya," kata Pak Wabup, H. Anwar Hasyim. Dia berharap kedua belah pihak bisa saling memberi informasi tentang keadaan kehidupan beragama di kedua daerah.

Hari kedua, Sabtu (15/10/2022) besoknya kegiatannya adalah mengunjungi beberapa rumah ibadah yang ada di Pulau Karimun. Ada tujuh rumah ibadah yang menjadi lokasi kunjungan, antara lain, Masjid Baiturrahman, Masjid Al-Mubarak dan Masjid Agung. Sementara gereja yang dikunjungi antara lain gereja HKBP dan Gereja katolik, Imanuel. Satu vihara adalah Vihara Dieva dan Kelenteng Ngoh Gag Ong. Peretemuan ditutup dengan makan bersama di salah satu Rumah Makan di Coastal Area Ujung. Hari Ahad besoknya, rombongan berangkat kembali ke Bintan melalui Tanjungpinang.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar