30 Okt 2022

Pelantikan MWCNU Kecamatan se-Kabupaten Berjalan Aman


DI AULA Darunnadhwah, Masjid Agung Karimun. Pagi menjelang siang, Sabtu (29/10/2022) itu dilaksanakan Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Tampak spanduk berlatar hijau dengan tulisan berwarna kuning kombinasi putih. Hadir di ruang ber-AC itu para pengurus MWCNU Kecamatan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Undangan sesungguhnya adalah pukul 09.00. Pada jam itu acara baru berupa nlatihan-latihan untuk pelantikan. Belum acara sebenarnya. Sambil menunggu bupati yang akan hadir panitia dan peserta pelantikan menerskan latihan. Tampak Pak Jamzuri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang pada acara ini hadir selaku Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Karimun terlibat langsung dalam latihan ini. Dialah yang akan melantik para pengurus MWCNU itu nantinya.

Menjelang pukul 10.00 hadir Pak Abdullah, Asisten II. Ternyata dia hadir mewakili bupati yang tidak jadi dapat hadir karena ada acara lain yang tidak dapat ditinggalkan. Acarapun dimulai. Diawali dengan pengantar MC (Pembawa Acara) dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Berturut-turut setelah lagu kebangsaan dikumandangkan adalah lagu Mars NU dan Solawat Busyro yang belakangan selalu dibawakan pada acara-acara resmi.

Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Fahrurazi, SE lalu pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan se-Kabupaten Karimun oleh Sekretaris NU Kabupaten Karimun, Pak Fery. Bersamaan itu para pengurus yang namanya disebutkan dalam SK hadir dan berdiri di depan hadirin.

Prosesi selanjutnya adalah pelantikan oleh Ketua NU Kabupaten Karimun, Pak Jamzuri. Dengan mengutip ayat dan hadits Pak Jamzuri membacakan teks pelantikan dan diikuti oleh para pengurus yang dilantik. Prosesi pelantikan ini tidak terlalu lama. Pelaksanaan pelantikan berjalan lancar dan aman. Lalu peserta kembali ke kursi masing-masing setelah sebelumnya mendapatkan ucapan selamat dan berfoto bersama.

Acara berikutnya adalah sambutan-sambutan yang diawali dengan sambutan Ketua NU Kabupaten. Lalu sambutan bupati yang diwakili oleh Pak Dr. Abdullah, Asisten II Setda Kabupaten Karimun. Sambutan terakhir adalah dari Pak Dr. Nurdin Basirun, mantan Gubernur Kepri yang berkesempatan hadir pada pelantikan ini. Acara ditutup dengan doa yang dipandu oleh Pak Khozin. Selanjutnya berfoto bersama para pejabat dan beberapa orang hadirin lainnya. Menjelang zuhur, acarapun selesai.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Komentar