26 Okt 2022

Sekda, Kini Menjadi Datok Wira Utama




SETELAH dikukuhkan menjadi pucuk pimpinan LAM (Lembaga Adat Melayu) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah resmi pula bergelar Datok Wira Setia Utama. Pengukuhan Pak Firman langsung oleh Ketua LAM Provinsi Kepri selaku Datok Sri Setia Utama, Datok Abdul Razak. Demikian catatan setelah prosesi pelantikan dilangsungkan di Gedung Nasional Rabu (26/10/2022) lalu. Informasi yang sama juga dapat kita baca pada beberapa media, khususnya media online.

Pengukuhan Pak Firman menjadi Ketua LAM Kabupaten Karimun bersama pengukuhan kepengurusan LAM Kabupaten Karimun masa bakti 2022-2027 berlangsung khdmat layaknya prosesi pengukuhan pengelola adat. Pengukuhan dihadiri oleh orang nomor satu Kabupaten Karimun, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, HM Yusuf Sirat, S IP serta pejabat teras Kabupaten Karimun lainnya.


Dapat juga disaksikan, setelah pengukuhan sebagai Ketua LAM bahwa kepada Pak Sekda dipasangkan tanjak, selempang dan keris oleh Ketua LAM Provinsi Kepri sembari menyematkan secara simbolik gelar Datok Wira Setia Utama sebagai gelar Ketua LAM Kabupaten. 

Setelah pengukuhan Pak Firman menjelaskan bahwa dalam menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan sebagai Ketua Umum LAM Provinsi Kepri, Kabupaten Karimun dia berharap adanya dukungan dari semua pihak. Pastinya, tentu saja tidak bisa bekerja sendiri dalam mengemban tugas ini. Bagaimanapun, amanah ini adalah tugas dan tanggung jawab yang berat. Hanya dengan bersama tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik.

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam pernyataannya mengatakan bahwa Pemkab Karimun mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus LAM Kabupaten Karimun masa khidmat 2022-2027. Katanya, kerja sama yang baik sebagaimana selama ini sudah terjalin, semoga tetap dapat dijalankan ke depan. Begitu dia menyampaikan harapan kepada Pak Firman yang sehari-hari adalah Sekda Kabupaten Karimun.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Komentar