4 Nov 2022

Catatan Kunjungan Edukasi SDIT Darul Mukmin di Mapolres Karimun


KAMIS (03/11/2022) kemarin kembali SDIT Darul Mukmin melaksanakan progran kunjungan edukkasi. Kali ini sebanyak 85 orang siswa-siswi kelas III melaksanakannya. Sasaran yang dituju adalah mendatangi Mapolres Karimun. Di institusi kepolisian tertinggi di Kabupaten Karimun itu mereka langsung disambut oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Dalam kunjungan edukasi ini, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengajak para siswa dan siswi ke beberapa unit pelayanan sambil menjelaskan fungsi dan tugas dari kepolisian di masing-masing unit. Termasuk menjelaskan rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak, calon pengganti generasi penerus itu.

Di sela kunjungan, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano juga mengenalkan anak-anak tentang tugas Polri pada unit Sat Lantas, dengan menjelaskan berlalu lintas yang baik serta mengenalkan rambu-rambu lalulintas. Tampak para siswa yang masih berumur kisaran 9-10 tahun itu bersemangat mendengarkan penjelasan Pak Polisi.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, pengenalan rambu lalulintas kepada anak merupakan agenda dari Satlantas Polres Karimun, sejalan dengan pengenalan sosok Polisi kepada para siswa siswi sejak dini melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Tentu saja penting ini bagi anak-anak. Mereka memahami sejak dini tentang peraturat berlalu-lintas.

Dikatakan Tony, Polsanak merupakan program pendidikan masyarakat dengan memperkenalkan rambu lalulintas, kemudian ruangan kerja lalulintas, memberikan pembinaan dan pengetahuan kepada anak, untuk tertib berlalu lintas sejak dini. 

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para siswa SDIT Darul Mukmin beserta para guru, yang mengunjungi Mapolres Karimun,” ujar Pak Tony, demikian dia disapa.

Melaui kunjungan tersebut kata Bos Polres, itu setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor, dalam kehidupan sosial masyarakat.

Sementara, Kepala SDIT Darul Mukmin, Okti Satri Yani mengatakan, kunjungan edukasi ke Polres Karimun, sebagai bentuk mengedukasi anak-anak, serta memberikan pemahaman bagi para orang tua agar taat dan patuh, dalam berlalulintas. “Sehingga dapat memberi contoh kepada anak-anak, dan memotivasi mereka untuk dapat tekun belajar dalam menggapai cita-cita,” kata Ibu Kepala Sekolah.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar