14 Nov 2022

Pesan Ketua IPHI: Tingkatkan Kerjasama untuk Kemaslahatan Ummat


INILAH pesan Ketua PD IPHI (Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun pada saat memberikan sambutan bersempena pengukuhan pengurus MTP (Majelis Taklim Perempuan) IPHI Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing pada hari Ahad (13/11/2022) kemarin. Berita pelantikan dan pengukuhan dimaksud dapat dibaca di sini

Ketua PD IPHI yang diwakili H.Samsudin selaku Ketua I berpesan kiranya Pengurus Cabang (PC) MTP kecamatan yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Ada tiga pesan dalam sambutan tersebut belyau sampaikan. 

1. Kepada PC MTP IPHI yang baru  saja dilantik diucapkan selamat  dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat muslim dan memenuhi lima ikrar yang diucapkan saat pelantikan tadi itu.

2. Alhamdulillah, dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten, PC MTP IPHI yang sudah terbentuk dan dilantik MTP-nya sudah 6 Kecamatan, yaitu PC MTP IPHI Kecamatan Kundur, Kecamatan.Kundur Utara, Kecamatan Ungar, dan hari ini 3 Kecamatan lagi. Sisa 8 Kecamatan lagi, jika sudah terbentuk PC IPHI-nya diharapkan kepada PC IPHI untuk segara membentuk PC MTP IPHI-nya. 

3. Mari kita tingkatkan kerja sama yang baik untuk kemaslahatan ummat dan mewujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat dan menjalin kebersamaan yang baik dengan pihak-pihak lainnya. Kita juga harus saling mendukung dalam melaksanakan program-program kerja dan tugas pengurus yang sudah diamanahkan.

4. Jadikan IPHI ini sebagai wadah yang aktif dalam mewujudkan haji yang mabrur sepanjang hayat sebagai visi keberadaan IPHI itu sendiri. Mari kita laksanakan visi Mabrur Sepanjang Hayat ini dengan sebaik-baiknya. Untuk hal itu kita harus melaksanakan konsep hablumminallah dan hablumminannas yang sudah diperintah di dalam Alquran.

Selain pesan-pesan itu Ketua IPHI juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan MTP IPHI dananya bersumber dari infaq para pengurus sendiri. Kegiatan bagi-bagi sembako dilaksanakan dalam setiap bulan, misalnya itu sepenuhnya bersumber dari infaq pengurus. Setiap bulan para pengurus memberikan infaq dan berapa uang terkumpul setiap bulannya itulah yang langsung dibelikan sembako untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dan menyantuni anak tidak mampu atau anak yatim yang bersekolah di daerah ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Komentar