11 Nov 2022

Rapat Pengurus MUI untuk Persiapan Musda MUI


DIHADIRI oleh pengurus harian dan beberapa orang Ketua Komisi, Rabu (09/11/2022) siang menjelang petang, di Kantor MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun dilaksanakan rapat pengurus MUI Kabupaten dengan agenda utama rencana Musda (Musyawarah Daerah) MUI tahun 2022. Sebanyak 13 orang hadir pada rapat khusus persiapan Musda ke-5 MUI Kabupaten Karimun tahun 2022.

Sesuai arahan Ketua Umum, Pak Kholif Ihda Rifai yang kebetulan tidak bisa ikut rapat awal ini bahwa untuk persiapan Musda cukup mengundang pengurus harian dan ketua-ketua komisi saja. Agenda utamanya adalah membentuk Panitia Pengarah (SC= Stering Comitee) dan Panitia Pelaksana (OC = Organizing Comitee) yang nanti akan ditindaklanjuti dengan rapat lengkap, seluruh pengurus. Selain membentuk panitia sekaligus pada rapat awal ini memasukkan agenda menyiapkan tema dan penetapan jadwal Musda.

Hasil dan kesepakatan rapat yang berlangsung hampir dua jam, diusulkan untuk duduk di SC beberapa orang pengurus harian dengan Ketua SC adalah Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun didampingi beberapa pengurus harian lainnya. Oleh rapat ditetapkan sebanyak lima orang sebagai Panitia Pengarah (SC) tersebut.

Untuk Panitia Pelaksana (OC) juga sudah disepakati dengan komposisi lebih lengkap. Selain memilih Ketua Panitia, Wakil Ketua dan Sekretaris serta Bendahara juga disepakti personel yang akan duduk sebagai koordinator bidang tertentu dan anggotanya. Ada bidang kesekretariatan, acara, perlengkapan dan beberapa bidang lainnya. Mereka inilah nantinya akan menjadi panitia pelaksana Musda ke-5 MUI yang waktunya disepakati pada 3 Desember 2022 yang akan datang.

Duduk sebagai Ketua Panitia Pelaksana adalah H. Wahyu Amirullah didampingi H. Samsuddin sebagai Wakil Ketua. Sekretaris adalah Abdullah didampingi Yuri Hariyadi sebagai Wakil Sekretaris. Untuk bendahara diamanahkan kepada dr. H. Ade Kristiawan. Selain itu ada beberapa bidang sebagai kelengkapan kepanitiaan, antara lain Bidang Kesekretariatan, Bidang Acara, Bidang Perlengkapan, Bidang Transportasi, Akomodasi dan Dokumentasi, Bidang Konsumsi dan Bidang Penyambutan Tamu. Setiap bidang ada koordinator dan anggota.

Disepakati juga, jika jadwal yang disepakati rapat ini tidak sesuai dengan jadwal yang diputuskan Pemda atau Bupati maka jadwal itu juga dapat berubah sesuai dengan arahan Bupati, nantinya. Diharapkan Musda itu nantinya dihadiri dan dibuka oleh Bupati Karimun. 

"Itu perlu nanti kita berkoordinasi dengan Bupati tentang jadwal waktu yang sudah kita sepakati ini." Begitu pimpinan rapat menyampaikan kepada peserta rapat perihal rencana jadwal ini. Tidak tertutup kemungkinan tanggal itu sudah ada jadwal kegiatan Bupati, sehingga bisa saja ada perubahannya nanti.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar