13 Des 2022

Ketika Hujan Tidak Menjadi Alangan (Catatan Gerak Jalan PGRI)


PARA guru dan tenaga administrasi sekolah yang bernaung di bawah payung PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun hari Selasa (13/12/2022) pagi melaksanakan Gerak Jalan Sehat dengan pusat kegiatan di halaman Panggung Kemuning Coastal Area, Tanjungbalai Karimun. Semua guru (pendidik) dan tenaga kependidikan sekolah-sekolah di Kecamatan Karimun mengikuti kegiatan ini.

Sebelum pukul 07.00 WIB para anggota PGRI Cabang Kecamatan Karimun sudah hadir di lokasi kegiatan. Sesuai jadwal yang sudah disampaikan ke sekolah-sekolah tepat pukul 07.30 diharapkan gerak jalan sehat sudah dapat dimulai. Namun karena turunnya hujan menyebabkan kegiatan tertunda. Para peserta harus berteduh menghindari guyuran hujan.

Meskipun hujan lumayan lebat, panitia bertekad agar gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 itu tetap dilaksanakan. Selain hadiah berupa doorprize yang begitu banyak disediakan juga sebagai bagian semangat guru memperingati hari Guru itu sendiri. Panitia melalui pengeras suara mengumumkan bahwa gerak jalannya ditunda sejenak menunggu reda atau berkurangnya curahan hujan.

Akhirnya setelah sedikit berkurang turunnya hujan para guru dan pegawai administrasi itu kembali membentuk barisan di jalan depan Panggung Komuning itu. Melalui pengeras suara MC mengatakan bahwa kegiatan segera dimulai. Dan setelah barisan rapi kembali seperti sebelum turunnya hujan, acara dimulai dengan seremoni Pelepasan.

Diawali dengan sambutan (laporan) panitia dilanjutkan dengan doa dan pengarahan Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim akhirnya gerak jalan sehat ini dilepas secara resmi. Start dari depan Panggung Kemuning ke arah jembatan satu, lalu berbelok menuju arah tugu alquran. Namun tidak sampai ke batas tugu itu sudah kembali berbelok ke halaman Panggung Kemuning. 

Satu hal yang menarik dalam kegiatan ini adalah karena begitu banyak hadiah menanti peserta yang hadir dan ikut melakukan gerak jalan. Jika namanya terdaftar tapi tidak hadir maka hadiah yang didapatkan dianggap hangus. Panitia membuat aturan, hadiah harus diambil oleh orangnya langsung. Tidak boleh diwakilkan.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar