3 Des 2022

Musda MUI Kabupaten Ditunda

Rapat Pengurus Persiapan Musda

HASIL rapat pengurus MUI Kabupaten Karimun dua pekan lalu memutuskan awal Desember 2022 dilaksanakan Musda (Musyawarah Daerah) ke-5 MUI Kabupaten Karimun. Musda untuk laporan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan pengurus baru. Meskipun semula Musda diusulkan akan dihelat di medio November sesuai periodisasi (SK) pengurus namun karena beberapa pertimbangan, diundur menjadi Desember. "Kebetulan ada pengurus MUI yang akan ikut Muktamar Muhammadiyah, jadi kita sepakati di awal Desember." Demikian pernyataan pimpinan rapat waktu itu sesuai dengan kesepakatan rapat itu.

Berdasarkan hasil rapat itu Musda akan dilaksanakan di Aula Darunnadhwah, Masjid Agung Karimun pada tanggal 3 Desember 2022. Segala persiapan harus digesa mengingat waktu yang relatif singkat sejak rapat hingga jadwal Musda. Lalu Kamis (24/11/2022) siang kemarin dilaksanakan rapat teknis panitia pelaksana. Hingga rapat selesai semua sepakat untuk Musda pada 3 Desember.

Satu hari menjelang Musda, panitia mendapat informasi kalau Musda belum akan dilaksanakan pada hari Sabtu sesuai rencana itu. Pemerintah Daerah meminta ditunda untuk beberapa pertimbangan. Menurut panitia pelaksana, segala sesuatunya sudah siap. Jika pemerintah merestui maka Musda akan dilaksanakan. Namun karena harus ditunda, maka panitia bersiap diri untuk menyesuaikan dengan rencana Musda ke depan itu.

Belum dapat dipastikan kapan persis Musda akan dilaksanakan karena Ahad (4/12/2022) malam utusan pengurus MUI Kabupaten akan menhadap langsung ke Bupati. "Di situlah nanti akan dipastikan jadwal Musda yang tertunda ini. Semoga saja tidak terlalu lama penundaannya," kata Ketua Umum MUI, Pak Kholif Ihda Rifai. ***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar