26 Jan 2023

Kapolres AKBP Ryky Berkunjung ke Kantor MUI Kabupaten Karimun


ADALAH satu kebanggaan tersendiri bagi pengurus MUI Kabupaten Karimun, Kamis (26/01/2023) ini mendapat kunjungan silaturrahim dari Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Karimun. Rombongan berjumlah 10-an orang itu langsung dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resort Karimun yang baru saja menduduki jabatan tertinggi di Mapolres Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam. 

Sesungguhnya secara hukum kepengurusan MUI Kabupaten Karimun masa bakti 2022-2027, ini sudah terbentuk dengan keluarnya SK (Surat Keputusan) MUI Provinsi Kepri Nomor Kep-006/DP-P-V/I/2023 tanggal 05 Januari 2023 tentang Pengukuhan Susunan dan Personalia DP (Harian) MUI Kabupaten Karimun 2022-2027 serta SK Pengurus MUI Kabupaten Karimun Nomor 01/DP-P-V-II/XII/2022 tanggal 26 Dewember 2022. Meskipun begitu sampai saat ini belum dikukuhkan atau dilantik oleh pejabat berwewenang. Bagaimanapun tentu saja keberadaannya sudah sah. Sudah pula dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sambil menunggu pengukuhan.

Kepengurusan di bawah Ketua Umum Drs. H. Afrizal, MMPd, ini terasa beruntung. Pada hari Kamis (26/01/2023) sudah mendapat kunjungan silaturrahim dari orang terttinggi di jajaran kepolisian Kabupaten Karimun. Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam yang juga baru saja menjabat sebagai Kapolres Karimun menggantikan AKBP Pantoni, sudah menyempatkan untuk berkunjung ke Kantor MUI Kabupaten Karimun.

Pak Kapolres hadir dalam jumlah rombongan yang lumayan ramai karena dia mengajak serta semua Kepal Satuan yang ada di jajaran Mapolres Karimun. Ada Kasat Intel, Kasat Bimas, Kasat Reskrim dan beberapa lagi. Ditambah Kepolsek Meral, lokasi Kantor MUI dan beberapa orang anggota polisi Polres Karimun mereka hadir cukup ramai. "Inilah kunjungan silaturrahim pertama saya di kabupaten. Saya belum berkesempatan berjumpa Bupati, Dandim, Danlanal dan pejabat tingkat kabupaten lainnya." Begitu Pak Ryky dalam sambutan silaturrahimnya di hadapan pengurus MUI.

Dari jajaran MUI yang menyambut antara lain, Ketua Umum MUI, Drs. H. Afrizal didampingi Wakil Ketua Umum dan tiga orang Ketua (I, II dan III). Ada juga Sekretaris Umum dan salah seorang sekretaris lainnya. Tampak semua yang hadir memenuhi kursi yang mengelilingi ruang rapat Kantor MUI.

Baik Ketua MUI maupun dari kepolisan, kedua pihak sepakat untuk selalu menjaga fungsi dan tugas masing-masing untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat Kabupaten Karimun. Polisi akan bekerja dari tugas dan fungsinya sebagai aparat keamanan sementara MUI akan mengayomi umat (Islam) untuk selalu hidup nyaman dan tentram, khususnya di sisi keagamaan. Dengan kehidupan beragama yang nyaman akan membuat setiap orang merasa aman di kabupaten ini. Demikian keduanya berharap.***



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar