9 Jan 2023

Pertemuan Bulanan IPHI Kabupaten Diisi Tausiah Buya Sinambela


INILAH pertemuan pertama kegiatan Pertemuan Bulanan IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun pada tahun 2023. Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Karimun telah menyusun jadwal pertemuan bulanan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sudah ditetapkan bahwa setiap hari Ahad di pekan kedua dilaksanakan pertemuan. Ahad (08/01/2023) ini adalah pertemuan pembuka untuk tahun baru 2023 ini.

Pelaksana pertemuan bulanan IPHI untuk awal tahun ini adalah Pengurus Cabang (PC) IPHI Kecamatan Karimun. Tentang pelaksana atau tuan rumah sebagai penanggung jawab pelaksana selalu digilirkan antara PC IPHI yang ada di Pulau Karimun, PC IPHI Karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat.

Prosesi acara diawali dengan tampilan solawat oleh Tim Solawat MTP IPHI Kabupaten Karimun yang dipimpin oleh Hj. Hairiyah. Acara kedua pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang dikumandangkan oleh salah seorang anggota IPHI Kecamatan Karimun. Selanjutnya penyampaian sekapur sirih dari Ketua PC IPHI Kecamatan Karimun. Ketua IPHI Kecamatan Karimun dalam pidato sekapur sirihnya mengucapkan terima kasih kepada PD IPHI karena telah memberi kepercayaan sebagai pelaksana.

Pidato kedua adalah sambutan dari Ketua PD IPHI Karimu, H. Haris Fadillah. Pak Haris dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada PC IPHI Karimun selaku tuan rumah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua anggota IPHI yang berkesempatan hadir dalam acara ini.

Acara terakhir adalah tausiah agama sekaligus doa yang disampaikan oleh Buya Abdul Wahab Sinambela. Buya Wahab menyampaikan tausiah dengan materi tauhid menurut Ahlussunnah Walajmaah. Dengan rinci dia menjelaskan bagaimana akidah tauhid orang ahlussunnah walajmaaah.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Komentar