15 Feb 2023

Melihat LT3 Kwarcab Karimun


BERTEMPAT di Kantor Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kabupaten Karimun selama empat hari, Selasa-Kamis (14-17/02/2023) ini dilaksanakan kegiatan LT3 (Lomba Tingkat Tiga) Gerakan Pramuka Kwarcab Karimun tahun 2023. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan regu Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun pada LT4 Kwaarda Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

LT3 Kwarcab Karimun diikuti oleh 26 regu putra dan putri dari 14 Kwarran se-Kabupaten Karimun. Salah satu Kwarran sebagai Kwarran Kecamatan pemekaran masih menggabungkan pesertanya dengan Kwarran Induk. "Itulah sebabnya hanya 26 regu. Seharusnya 28 regu jika setiap Kwarran mengirimkan masing-masing satu regu putra dan satu regu putri," kata Kak Guruh, Wakil Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun yang menerima pendaftaran peserta LT3 dari Kwarran-kwarran.

Ketua panitia LT3, Kak Riauwati memberikan informasi tentang bidang-bidang lomba pada LT3 ini. Dari informasi yang disampaikan, ada beberapa bidang lomba yang harus diikuti oleh setiap regu. Bidang-bidang lomba itu antara lain, lomba baris-berbaris dan PBB tongkat, Pentas Seni, Pidato, Paduan Suara, Penjelajahan, Halang Rintang, Pertolongan Pertama, Menaksir, Senam Pramuka, Yel-yel, Hasta Karya, Survival, Pionering, Memanah danMaket Perkemahan. 

Kegiatan LT3 yang melibatkan banyak pengurus Kwarcab dan anggota pramuka Kabupaten Karimun diharapkan akan melahirkan dua regu terbaik, masing-masing satu regu putra dan putri untuk dikirimkan sebagai utusan Kwarcab Pramuka Karimun pada ajang LT4 di Kwarda Provinsi Kepri nantinya. Di sana akan bersaing dengan regu dari Kwarcab se-Provinsi Kepri lainnya untuk mendapat dua regu yang akan ikut LT5 di Kwarnas.***



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar