12 Feb 2023

Wakil Bupati Buka Kemah Akbar Ponpes Arraudhah


KEMAH Akbar Gudep (Gugus Depan) 04021-04022 Pondok Pesantren (Ponpes) Arraudhah, Tebing telah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karimun yang sekaligus sebagai Ketua Umum Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun hari Sabtu (11/02/2023) di Lapangan Sepakbola Payasunan, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat. Perkemahan Sabtu-Minggu-Senin, ini diikuti oleh anggota pramuka penggalang dan penegak yang berpangkalan di Gudep 04021-04022 Ponpes Arraudhah.

Hadir pada Kemah Akbar yang merupakan program tahunan gerakan pramuka Ponpes Arraudhah, itu antara lain Wakil-wakil Ketua Kwarcab, Kak Rasyid dan Kak Riau, Sekretaris Umum Kwarcab Kak Abdullah, Wakil Sekretaris Kwarcab, Kak Guruh, Kakwaran Tebing, Kak Kasta dan beberapa orang andalan lainnya. Dari Ponpes Arraudhah hadir semua anggota pramuka yang berpangkalan di Ponpes ini kecuali dari kelas I s.d. V. Sedangkan para guru pembina dikatakan hadir semuanya. Begitu dijelaskan oleh salah seorang guru di sela-sela acaara pembukaan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan perkemahan ini adalah untuk membentuk watak dan karakter anggota pramuka Ponpes Arraudhah menjadi manusia berkarakter baik, jujur, bersemangat dan terbiasa bekerjasa antara satu dengan lainnya. Dikatakan juga oleh guru pembina bahwa kegiatan kemah ini merupakan program tahunan dari gerakan pramuka Ponpes Arraudah. Tahun sebelumnya perkemahan semacam ini juga dilaksanakan.

Wakil Bupati Karimun, Kak Anwar Hasyim yang menjadi Pembina Upacara saat pembukaan menyampaikan beberapa pesan kepada peserta perkemahan, antara lain, agar mengikuti perkemahan ini dengan sebaik-baiknya. "Perkemahan semcam ini adalah kegiatan penting karena akan membentuk karakter peserta menjadi lebih baik." Untuk itu dia berharap kepada seluruh peserta supaya mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Ikuti aturan yang sudah ditentukan panitia.

Pada sambutan pengarahannya sebelum dibuka secara resmi, itu Kak Anwar menjelaskan pentingnya gerakan pramuka bagi peserta didik. Katanya, hidup di era teknologi yang sudah maju, manusia perlu mempersiapkan dirinya lahir dan batin. "Secara mental dan pisik, perlu kita mempersiapkan diri kita. Teknologi dan agama adalah dua hal yang penting dimiliki secara berimbang. Dengan gerakan pramuka anak-anak akan mampu mempersiapkan dirinya menghadapi jaman yang semakin maju," kata Kak Anwar. Oleh karena itu Kakwarcab itu menyampaikan terima kasih kepada Ponpes Arraudhah yang terus mengaktifkan kegiatan kepramukaan di Gudepnya. Semoga pramuka terus berbuat terbaik untuk daerah dan bangsa. Demikian antara lainnya pesannya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar