25 Mar 2023

Bupati dan Wakil Bupati Bersafari Ramadan Bersama di Masjid Agung




PUASA Ramadan 1444 (2023) sudah diputuskan Pemerintah Indonesia jatuh pada hari Kamis (23/03/2023) melalui sidang itsbat yang dilaksanakan Kementerian Agama Republik Indonesia. Itu artinya, Rabu (22/03/2023) malam sudah jatuh bulan Ramadan dan akan dilaksanakan salat tarwih. Setiap masjid, musolla dan atau surau akan menggelar salat tarwih. Seperti biasa pula, Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Karimun akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di masjid-masjid yang ada di kabupaten ini. Tim Safari Ramadan ada dua kelompok, Bupati dan Wakil Bupati.

Malam pertama Ramadan ini, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq dan Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim, MSi bersama rombongan masing-masing mengawali hari pertama Safari Ramadan 1444 (2023) ini di Masjid Agung Karimun. Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Karimun yang sudah ditetapkan dua kelompok, masing-masing di bawah Koordinasi Bupati dan Sekda serta satunya di bawah koordinasi Wakil Bupati. Malam pertama ini serentak melaksanakan di Masjid Pemda Kabupaten Karimun, Masjid Agung, Poros.

Setelah penyampaian laporan oleh Ketua Kemakmuran Masjid Agung, H. Zulfan Batubara, tausiah agama sebelum salat tarwih langsung diisi oleh Bupati Karimun. Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq yang memberikan sambutan sekaligus tausiah kepada ratusan jamaah yang hadir menyampaikan rasa syukurnya karena bisa dipertemukan kembali dengan Ramadan 1444 bersama jamaah.

“Alhamdulillah, malam ini kita kembali dipertemukan dengan bulan penuh pengampunan yaitu bulan suci Ramadan bersama-sama di masjid yang kita cintai ini,” katanya mengawali sambutan sekaligus tausiah. "Saya mengajak kita semua, seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Karimun, ini untuk menjadikan Bulan Ramadan sebagai momentum meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt.

“Mari kita manfaatkan dengan baik dan kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan Ramadan ini agar menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah Swt. Hanya orang beriman yang dipanggil Allah dan mari panggilan ini kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.” Pak Rafiq menambahkan bahwa Safari Ramadan yang dilakukan Pemerintah Daerah Karimun adalah dalam usaha kita untuk senantiasa dekat satu sama lainnya.

Hal penting dari Safari Ramadan malam pertama ini adalah dilakukannya pelaksanaan Safari Ramadan oleh dua kelompok, Bupati dan Wakil Bupati dalam satu kegiatan di satu masjid. Dengan ini pula dibuktikan oleh Pemda Karimun bahwa kebersamaan itu memang penting dan harus selalu dicari kesempatannya. Karena ini adalah malam pertama, dan kedua tim disatukan, itu artinya usaha kebersamaan itu dilaksanakan terlebih dahulu. Selanjutnya, setiap tim nantinya akan bersafari sesuai jadwal masing-masing.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar