5 Mar 2023

Milad Kedua PP Daru Tahfiz Quran wa Sunnah Miftahul Ulum Kundur


TAHUN 2023, ini Pondok Pesantren (PP) Daru Tahfiz Quran wa Sunnah Miftahul Ulum Kundur memperingati Hari Jadi (Milad) yang kedua. Dilaksanakan di Kampus Daru Tahfiz Quran wa Sunnah Miftahul Ulum, Parit Gantung Sungai Ungar Kecamatan Kundur acara milad dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Drs. H. Jamzuri. Ikut juga Ketua FKUB Kabupaten Karimun, Drs. HM. Rasyid Nur.

Prosesi acara dimulai tepat pukul 09.30 setelah bupati dan rombongan sampai di lokasi acara. Perjalanan bupati dan rombongan dari Tanjungbalai Karimun memerlukan waktu kurang-lebih satu jam. Diawali dengan penampilan tari persembahan. Selanjutnya acara pembukaan berupa pembacaan Ummul Quran bersama yang dipimpin oleh salah seorang ustaz PP Daru Tahfiz wa Sunnah Miftahul Ulum. 

Seperti biasa, untuk acara resmi seperti ini acara selanjutnya adalah Menyanyikan Lagu Kebangsaan, Indonesia Raya yang diikuti lagu Mars Pondek Pesantren. Acara nyanyi ditutup dengan pembacaan Solawat Busyro. Selanjutnya acara inti dengan diawali pembacaan Alquran yang dikumandangkan oleh salah seorang ustaz dari Miftahul Ulum Cabang Batam. Lalu pembacaan doa yang dipandu oleh Kepala KUA Kecamatan Kundur, Muhrizal, S Ag. 

Sebagai acara selanjutnya adalah sambutan dan pidato-pidato dengan diawali pidato berupa laporan oleh panitia paleksana yang disampaikan oleh Ketua Yayasan, Muhdor SH MA MM. Dia menyampaikan pidato sambutan pimpinan Miftahul Ulum (Pusat) Madura. Kata KH Muhdhor bahwa berdirinya Ponpes ini adalah bagian dari dakwah para kiyai yanh berpusat di Madura. Mifathul Ulum membuka cabang pesantren di banyak provinsi, termasuk di Kepri. Begitu dia menyampaikan sebagian pesan Pimpinan Pusat Ponpes Miftahul Ulum, Madura.

Sementara Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam pidato pengarahannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pendirian dan pembangunan pesantren ini. Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan ucapan selamat milad tahun kedua keapda Ponpes Daru Tahfiz Qur'an wa Sunnah Miftahul Ulum. "Semoga semua yang telah memberikan bantuan berupa sedekah jariah untuk pondok ini kelak pahalanya terus mengalir kepada yang sudah bersedekah itu. Tentang jalan masuk yang belum selesai ini katanya, sudah direncanakan pada tahun depan nanti. Bupati juga meminta para anggota DPRD yang kebetulan hadir untuk menggunakan dana aspirasinya menjadi kegiatan di Ponpes ini. Semoga segera pembangunannya rampung. Begitu disampaikannya kepada keluarga besar Ponpes Miftahul Ulum, Kundur.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar