29 Mar 2023

Pelepasan Jenazah Camat Ungar Secara Kedinasan oleh Pemda Karimun


BERTEMPAT di rumah duka, Parit Mangkil, Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi didampingi Sekda Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, MSi serta para asisten dan staf ahli dan beberapa orang Kepala OPD serta tokoh masyarakat melepaskan secara kedinasan jenazah Fahman Zakiyya bin Lauru yang berpulang kerahmatullah pada Senin (27/03/2023) dini hari di RSUD Tanjungbatu, Kundur. Fahman Zakiyya, S Ap yang lahir pada 5 Maret 1973 adalah pejabat aktif Pemda Kabupaten Karimun yang menjabat sebagai Camat Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun hingga akhir hayatnya.

Fahman Zakiyya yang pernah bertugas di beberapa jabatan di Pemda Kabupaten Karimun meninggalkan seorang isteri bernama Susinar dan dua orang anak masing-masing bernama Imam Baihaqi Oktarifaldi dan Daris Nofear Zhafran. Wakil Bupati hadir sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mewakili Bupati yang saat ini tengah melaksanakan ibadah umroh. Pak Wabup tampak terpukul dan sedih bersama kesedihan ratusan pelayat yang hadir pagi hingga siang.

Prosesi pelepasan jenazah oleh Pemda dilakukan setelah jenazah dimandikan dan dikapankan di rumah duka. Sebelum berangkat ke masjid untuk disalatkan bakda zuhur nantinya, jenazah ditandu dalam keranda dan dilepas resmi secara kedinasan oleh Pemda Karimun dalam satu acara yang diawali dengan penyampaian pengantar jenazah oleh perwakilan tuan rumah. 

Salah seorang camat, Said Nursyahdu menjadi wakil tuan rumah untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelayat dan khusus kepada Pemda Karimun yang diwakili Wakil Bupati dan rombongan. Said Nursyahdu menyampaikan juga permintaan maaf  dari keluarga atas kemungkinan kekhilafan almarhum, Fahman Zakiyya.

Selanjutnya penyampaian profil yang bersangkutan selama hidupnya oleh salah seorang pejabat Pemda Kabupaten Karimun, yang disampaikan oleh Kabag Tapem, H. Abdul Gafar, S Sos, M MPub. Lalu, penyampaian ucapan pelepasan secara resmi oleh Pemda Karimun. "Selamat jalan, selamat menghadap Allah Swt dan semoga dilapangkan tempatnya dan dimasukkan ke dalam syurga-Nya." Demikian sebagian ucapan pelepasan oleh perwakilan Pemda Kabupaten Karimun. 

Dengan mengucapkan bismillah, jenazah dilepas dengan resmi secara dinas oleh perwakilan Pemda yang langsung dikomnado oleh Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim, MSi yang datang dari Tanjungbalai Karimun. Sebelum keranda bergerak, diminta Pak Imam Masjid untuk memandu membacakan solawat dan jenazah pun diteruskan untuk diantarkan ke masjid menggunakan mobil jenazah untuk disalatkan setelah salat zuhur.

Selamat jalan, Fahman Zakiyya. Selamat menghadap Allah Swt, Sang Khaliq. Semoga engkau berangkat dengan status husnul khotimah, amin. Itulah doa kita untuk mengiringi kepergiannya menghadapi Ialhi.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar