8 Mar 2023

Rapat Teknis STQH Kabupaten Karimun


BERTEMPAT di ruang rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun, Senin (06/03/2023) pagi dilaksanakan rapat teknis pelaksanaan STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits) ke-15 Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2023. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karimun yang sekaligus selaku Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi. 

Rapat STQH ini merupakan rapat terakhir menjelang digelarnya STQH yang direncanakan akan dibuka resmi oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi di Aula Darunnadhwah, Masjid Agung Kabupaten Karimun pada Jumat (10/03/2023) pagi. Satu hari sebelumnya akan dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim STQH Kabupaten Karimun oleh Wakil Bupati Karimun di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati.  

Pengantar (pembukaan) rapat dipandu oleh Asisten 1, Setda Kabupaten Karimun, Sularno, MSi yang menyampaikan agenda rapat. Selanjutnya rapat dipimpin oleh Wakil Bupati, Pak Anwar Hasyim. Pak Wabup menyampaikan secara detail rencana pelaksanaan STQH Tingkat Kabupaten Karimun. Diawali dengan menyampaikan tentatif jadwal kegiatan, jumlah peserta untuk semua cabang lomba, Dewan Hakim dan lain-lainnya.

"Semuanya harus bekerja keras dan bekerjasama dengan baik agar kegiatan STQH ini berjalan dengan baik dan lancar." Demikian antara lain pesan Pak Anwar Hasyim mengingatkan semua panitia untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawabnya. Setiap Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang instansinya terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini mesti mengerahkan pegawainya dengan penuh semangat. Untuk hal ini, Pak Wabup memberikan kesempatan  kepada setiap Kepala OPD menyampaikan usul-saran untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Kepada para camat, khususnya yang berada di luar Pulau Karimun diminta untuk memastikan jadwal kedatangan kafilah dari kecamatannya ke Karimun nanti. Ini penting agar panitia bagian tamu dapat bersiap untuk penyambutan setiap kafilah yang datang ke Karimun. Kepada Ketua Harian LPTQ dan jajarannya Pak Wabup juga meminta memberikan laporan dan penjelasan tentang kesiapan LPTQ dalam kegiatan ini. "Semoga helatan STQH Kabupaten ini dapat berjalan dengan baik untuk kita teruskan nanti dalam kegiatan STQH Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karimun juga. Ini adalah uji-coba bagi kita dalam persaiapan STQH Tingkat Provinsi Kepri," kata Pak Anwar mengingatkan.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar