26 Mar 2023

Safari Ramadan Pemda Karimun Hari Kedua di Baiturrahman



UNTUK hari kedua, Kamis (23/03/2023) Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Karimun Tim Bupati diwakili oleh Sekda Kabupaten Karimun dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Kabupaten Karimun. Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq tidak ikut karena akan melaksanakan umroh ke Tanah Suci. Di bawah koordinasi Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. H. Muhammad Firmansyah, MSi rombongan menghadiri dan melaksanakan salat tarwih di salah satu Masjid Kabupaten Karimun itu.

Sekda Kabupaten Karimun Pak Firman, demikian dia disapa dalam sambutannya yang sekaligus menyampaikan tausiyah sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah, mengajak hadirin untuk memanfaatkan Bulan Ramadan sebagai bulan ampunan untuk memperbanyak amalan. Dengan itu diharapkan kita mendapatkan ampunan dari Allah Swt.

Pak Sekda mengimbau masyarakat di Kabupaten Karimun, Bumi Berazam yang pada umumnya beragama Islam untuk memperbanyak amalan dan ibadah selama bulan puasa. Katanya, “Memperbanyak amalan dan ibadah di bulan penuh berkah ini adalah satu hal yang sangat dianjurkan. Selain menambah pahala, juga untuk mempertinggi kualitas ibadah dan berharap mendapatkan ampunan-Nya.”

Lebih jauh Pak Firman mengajak umat Islam di Kabupaten Karimun untuk terus memakmurkan masjid di tempat masing-masing. Tidak hanya di bulan suci ini saja, juga nanti di luar bulan puasa, teruslah mengisi masjid untuk salat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya. Dia mengingatkan, terutama pengurus untuk tidak hanya melengkapi sarana dan prasana masjid dengan baik, namun juga meningkatkan pengelolaan manajemen masjid dengan lebih baik. 

Pesan lain yang disampaikannya adalah tentang kegiatan Safari Ramadan Pemda Kabupaten yang setiap tahun selalu dilaksanakan oleh Pemda, tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahim dan memperkuat ukuwah islamiyah di antara umat Islam. Dia berharap hubungan baik antara masyarakat dengan Pemerintah itu selalu dijaga dan diperkuat. 

Setelah sambutan dan tausiah dari Pak Sekda, kegiatan dilanjutkan dengan salat tarwib berjamaah. Masjid Baiturrahman adalah Masjid Kabupaten Karimun bersama dua masjid lainnya, Masjid Agung dan Masjid Hijir Ismail di Kundur.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar