13 Mei 2023

Bupati Serahkah Hadiah Lomba Lampu Hias di Momen STQH



Catatan M. Rasyid Nur
BERSEMPENA pelaksanaan STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hdits) ke-10 Tingkat Provinsi di Karimun (09-14/05/2023) Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq menyerahkan hadiah Lomba Lampu Hias Ied 2023 yang sudah dilaksanakan menjelang Idul Fitri lalu. Penyerahan hadiah secara langsung oleh bupati dilakukan di Panggung Rakyat, Rumah Dinas Bupati Karimun, Sabtu (13/05/2023) kemarin.

Pada kesempatan itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Dewan Juri Festival Lampu Hias Ied Mubarak 2023 yang telah bekerja dengan maksimal. Para pemenang festival telah ditetapkan oleh Dewan Juri yang merupakan hasil penilaian tanpa ada intervensi dari manapun. Begitu antara lain bupati menjelaskan.

Kita sebagai masyarakat juga yakin bahwa Dewan Juri telah melakulan penilaian seobjektif mungkin. Mereka yang diberi amanah untuk menilai pasti sudah memberikan penilaian secara bebas tanpa intervensi dari siapaun. Sampai hari ini juga tidak kita dengar protes dari peserta lomba atas keputusan Dewan Juri itu. Artinya keputusan itu dapat diterima oleh semua pihak.

Dari informasi beberapa berita --online dan cetak-- diperoleh keterangan bahwa hadiah yang diberikan kepada peserta peraih juara lumayan besar jumlahnya. Dari juara 1 sampai dengan 9 mendapatkan uang dan dimaksudkan untuk memotivasi dan memberi semangat dalam menciptakan rasa kekulargaan serta keharmonisan diantara masyarakat, baik pemerintah dengan masyarakat maupun sesama masyarakat. Kita juga merasakan, hingga saat ini kebersamaan di Kabupaten Karimun ini sangatlah kuat. Itu juga yang dikatakan bupati pada saat itu. Kebersamaan ini memang mesti dijaga dan dipertahankan dengan berbagai cara.

Ada informasi yang menggembirakan dari bupati bahwa untuk Festival Lampu Hias Ied Mubarak berikutnya, Pemkab Karimun melalui Dinas Pariwisata sebagai penyelenggara akan memberikan subsidi khususnya minyak kepada para peserta. Kita tahu betapa besarnya modal membuat lampu hias dengan jumlah bahan bakar yang tidak sedikit. Bagi masyarakat, selain sebagai hiburan dan menjalin kebersamaan, kegiatan ini juga berguna sebagai memuliakan Idul Fitri itu sendiri.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar