2 Mei 2023

Menyaksikan Serasa Diikutkan


BERKESEMPATAN mengikuti dan menyimak para peserta TC (Training Center) Kafilah STQH Kabupaten Karimun di Hotel Balai View serasa ikut juga berlatih bersama. Mereka mengikuti latihan dan pembinaan dari para ustaz dan kita menyimak yang diajarkan guru, sesungguhnya kita pun serasa ikut berlatih. 

Sebagaimana diketahui bahwa selama sepekan, sejak Ahad (30/04/2023) hingga Ahad depan diadakan pelatihan dan pembinaan bagi peserta STQH Kafilah Kabupaten Karimun. Secara resmi kegiatan TC dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ahad malam itu. TC sendiri adalah dalam rangka mempersiapkan kafilah STQH Kabupaten Kaarimun menghadapi ajang STQH ke-10 Tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Karimun, Kepri, dari 9-14 Mei 2023 nanti.

Para pengurus LPTQ Kabupaten Karimun adalah para panitia yang mendapat amanah menjadi pelaksana TC ini. Sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang peserta mengikuti TC ini. Mereka terdiri dari peserta untuk cabang Tilawah (Ana-anak), Tilawah (Dewasa), Tahfizh (1, 5, 20, dan 30 juz), Tafsir (Bahasa Arab) serta cabang hadits (100 dan 500 hadit). Beberapa cabang ada yang diikuti oleh dua atau tiga orang peserta untuk dipilih salah satunya sebagai utusan Kabupaten Karimun, nantinya. 

Setelah dibuka Wakil Bupati dua malam lalu, kini pelatihan terus berlangsung sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Bagi pengurus LPTQ yang notabene adalah penitia kegiatan RC berkesempatan setiap saat menyimak dan memperhatikan pelaksanaan TC. Selain dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, pengurus ini dapat menjadikan kesempatan menyimak itu sebagai latihan untuk diri sendiri.

Semua panitia, setelah dimulainya latihan maka kesempatan itu dapat dimanfaatkan untuk ikut berlatih juga. Kalau peserta TC berlatih untuk persiapan ikut berlomba di STQH Provinsi maka panitia dapat semata mempersiapkan dirinya agar lebih memahami materi yang diberikan kepada peserta. Tentu saja tanpa membayar untuk mengikutinya. Cucuk duduk rapi bersama peserta, maka kita pun serasa ikut berlatih.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar