28 Sep 2023

Pertemuan Bulanan IPHI Kabupaten Dilaksanakan di Tanjungbatu


SESUAI hasil rapat Pengurus Daerah (PD) IPHI (Ikatakan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun, Selasa (26/09/2023) yang menghasilkan 10 kesimpulan memutuskan bahwa pertemuan bulanan anggota IPHI Kabupaten Karimun edisi Oktober 2023 dilaksanakan di Tanjungbatu, Kundur. PC (Pengurus Cabang) IPHI Kundur menjadi tuan rumah sekaligus menjadi penanggung jawab kegiatan dimaksud. 

Seperti kita pahami, lazimnya pertemuan bulanan IPHI, ini dilaksanakan di Balai Haji Karimun, Tebing dan diikuti oleh anggota IPHI Kabupaten Karimun, khususnya yang berada di Pulau Karimun saja. Belum bisa diikuti oleh seluruh anggota IPHI dari luar Pulau Karimun. Meskipun statusnya pertemuan bulanan IPHI Kabupaten, namun anggota IPHI yang hadir hanya dari PC IPHI di Pulau Karimun, yakni dari Keccamatan Karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat. Sesuai kesepakatan secara bergantian keempat PC IPHI ini menjadi tuan rumah di tempat yang sama. Pelaksanaannya setiap Ahad pekan pertama.

Keputusan melaksanakan pertemuan bulanan IPHI di luar Pulau Karimun kali ini adalah sebagai tindak lanjut hasil Raker IPHI (2021) yang salah satu usulan peserta adalah agar pelaksanaan pertemuan bulanan IPHI Kabupaten sekali-sekali dilaksanakan di luar Pulau Karimun. Maka berdasarkan rapat Selasa lalu itu disepakati pertemuan bulanan edisi Oktober 2023 dilaksanakan di Tanjungbatu Kundur.

Diputuskan dalam rapat kemarin, itu bahwa pertemuan bulanan akan dilaksanakan pada Ahad pekan kedua (08/10/2023) karena Ahad pekan pertamanya di awal bulan. Karena itu dilaksanaka di pekan kedua Oktober. Pengurus IPHI Kabupaten diharapkan hadir, minimal setiap unsur pengurus bisa hadir. Begiti ditekankan Ketua PD IPHI, Haris Fadhillah. Jika tidak bisa semuanya hadir minimal ada perwakilan untuk setiap setiap unsur pengurus. "Unsur pengurus harian dan pengurus bidang-bidang diharapkan ada yang mewakili untuk hadir." Begitu disampaikan Ketua PD IPHI di hadapan peserta rapat, waktu itu.

Untuk keberangkatan, pengurus diharapkan sudah berkumpul di pelabuhan KPK (Sri Tanjung Gelam) pukul 06.30 untuk dapat berangkat dengan kapal yang paling pagi. Tentang biaya keberangkatan akan disiapkan oleh PD IPHI. Sementara transport di Pulau Kundur akan disiapkan oleh PC IPHI Kecamatan Kundur. Semoga saja pertemuan bulanan IPHI yang pertama kali di luar Pulau Karimun, ini berjalan lancar dan aman.*** (M. Rasyid Nur, Ketua Bidang Publikasi PD IPHI Karimun)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar