15 Mei 2024

TC Kafilah Kabupaten Karimun Dibuka Resmi oleh Bupati


UNTUK lebih memantapkan para peserta MTQ Tingkat Provinsi Kepri yang tergabung dalam Kafilah MTQ Kabupaten Karimun pada MTQ X Tingkat Provinsi Kepri 2024 maka diadakan TC (Training Centre) selama satu pekan menjelang keberangkatan. TC dilaksanakan dan dibuka Selasa (14/05/2024) malam di Gedung Nasional Karimun. Pembukaan ini sebagai awal bermulanya TC atau pelatihan dan pembinaan peserta MTQ Kabupaten Karimun yang akan berlaga di MTQ Tingkat Provinsi Kepri 20-26 Mei ini di Batam.

Pembukaan TC dihadiri oleh Asisten I Bidang Kesra dan Keagamaan Setda Kabupaten Karimun, H. Sularno sekaligus mewakili Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq yang beralangan hadir. Hadir juga di acara yang diikuti oleh peserta kafilah MTQ Kabupaten Karimun, itu Asisten III, Junaidi dan Staf Ahli Bidang Kesra dan Keagamaan, H. Isnaeni. Ada juga Kakankemenag Kabupaten Karimun, Drs. H. Jamzuri, Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Kabupaten Karimun, H. Baginda Malim Siregar, para camat se-Pulau Karimun dan beberapa orang tokoh agama/ tokoh masyarakat.

Prosesi acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Karimun dan Solawat Busyro. Selanjutnya pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh dua orang qoriah secara duet. Lalu sambutan (laporan) oleh Ketua Panitia, Ketua Harian LPTQ, H. Muhammad Suamsul Arif. Syamsul Arif menjelaskan tujuan dan waktu kegiatan TC serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan kegiatan TC berjalan dengan baik.

Selanjutnya sambutan dan pengarahan oleh Bupati Karimun, diwakili Asisten I, Sularno. Dalam sambutannya dia mengingatkan agar semua peserta mengikuti pelatihan nantinya dengan sebaik-baiknya, setelah sebelumnya menyampaikan salam dari bupati yang malam ini ada kegiatan lain bersama Gubernur Kepri. 

Kepada LPTQ Sularno juga menyampaikan terima kasih karena telah melaksanakan kegiatan ini untuk lebih memantapkan kesiapan peserta kafilah Kabupaten Karimun pada MTQ-H ke-10 Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kota Batam. "Kepada semua peserta TC saya harapkan untuk dapat mengikuti TC dengan sebaik-baiknya. TC ini sangat penting untuk menambah pengetahuan dan pengalaman peserta," katanya.

Semoga pelatihan yang akan berlangsung hingga enam hari ke depan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kepada semua peserta yang ikut dapat pula mengikutinya dengan baik dan lancar. Demikian Bupati menyampaikan harapan.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar