11 Jun 2024

Penyerahan Musalla Perumahan Gladiola kepada Penghuni Perumahan


SENIN (10/06/2024) malam, ini adalah malam bersejarah bagi penghuni perumahan Gladiola Mega Sedayu Kampung Harjosari, Tebing, Karimun. Pengembang menyerahkan salah satu fasilitas umum (fasum) berupa musalla kepada para penghuni perumahan di sini. Penyerahan dilakukan dalam satu acara syukuran yang dihadiri Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si dan rombongan di Musalla Al-Istiqomah, Komplek Gladiola.

Tampak hadir juga dua orang anggota DPRD Karimun, Rosdiansyah dan Eri Suwandi bersama rombongan bupati seperti Ketua MUI, H. Afrizal, Ketua Baznas, H. Nasrial, Ketua FKUB, HM. Rasyid Nur, Kabag Kesra Setda Kabupaten Karimun, H. Baginda Malim Seregar, Kepala Perbatasan, HA. Gafar dan beberapa pejabat lainnya. Jamaah dari penghuni perumahan tampak memenuhi ruangan musalla yang dibangun pengembang Mega Sedayu.

Setelah pengantar oleh salah seorang pengurus musalla, bupati memberikan sambutan dan pengarahannya. Dalam sambutannya bupati menyatakan terima kasih kepada pengembang yang memperhatikan masyarakat penghuni perumahan ini. Masyarakat tentu saja bangga menerima pembangunan ini. Tinggal menindaklanjutinya dengan mengikuti prosedur dalam rangka pembangunan rumah ibadah.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq banyak berpesan tentang pentingnya merawat dan meramaikan rumah ibadah itu. Dengan mengutip ayat alquran, Aunur Rafiq menjelaskan bahwa hanya orang-orang beriman yang akan memakmurkan rumah ibadah. Maka perkuat dan tingkatkanlah keimanan. "Inilah yang akan menemani dan membela kita kelak di akhirat saat semua yang lainnya tidak lagi akan bisa membantu," ingatnya.

Bupati juga mengingatkan pengurus bahwa penyerahan oleh pengembang ini baru satu tahap. Ada prosedur yang harus dilakukan agar rumah ibadah ini nantinya sah sebagai sebuah rumah ibadah. Katanya, harus ada rekomendasi dari lembaga yang sudah ditentukan oleh peraturan. Bupati mengingatkan agar ketentuan itu dilakukan supaya keberadaannya tidak menimbulkan masalah. Demikian antara lain pesan yang diakhiri dengan mengajukan beberapa pertanyaan untuk anak-anak yang hadir. Setiap pertanyaan yang bisa dijawab, bupati memberikan hadiah.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar