24 Agu 2022

Penutupan TMMD 114 Oleh KASAD


PENUTUPAN TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam telah ditutup secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) selaku penanggung jawab TMMD tahun 2022. Penutupan disampaikan secara simbolik melalui pidato KASAD yang dibacakan oleh Danem 033/ Wira Pratama, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu. Danrem menjadi Inspektur Upacara pada upacara penutupan TMMD ke-114 di Kecamatan bungsu mekaran dari Kecamatan Karimun itu. 

Ikut hadir Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Karimun dan para pejabat Kabupaten Karimun lainnya. Menjadi peserta upacara adalah semua personel TMMD yang terdiri dari anggota TNI (AD, AU dan AL) Kabupaten Karimun. Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan tepi laut Selat Mendaun, Rabu (24/8/2022) pagi.

Pidato Sambutan KASAD seperti dibaccakan oleh Danrem 033/ Wira Pratama mengatakan bahwa TNI sebagai unsur kekuatan pembangunan Nasional sudah membuktikan tekad untuk terus menunaikan pengabdiannya bagi masyarakat. TNI Manunggal Membangun Desa adalah satu bentuk wujud TNI dalam usaha membantu masyarakat dalam usaha mewujudkan masyarakat yang sejahtera. TMMD yang dulunya bernama AMD (ABRI Masuk Desak) yang telah dimulai sejak tahun 1980-an lalu adalah satu usaha TNI untuk bersama masyarakat membangun Tanah Air ini.

Dengan satu tujuan untuk membantu masyarakat membangun desanya yang lebih baik dari pada sebelumnya, TMMD dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah dimanapun TMMD dilakukan. Untuk TNI mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Karimun yang telah memberikan anggaran dalam rangka menyukseskan program ini. Kata Danrem, kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut Danrem menegaskan bahwa dengan TMMD ini TNI mengingatkan kembali semangat gotong royong, menebarkan semangat kebersamaan antar komponen bangsa dan juga antara TNI-Polri. bersinergritas untuk membangun infrastruktur-infrastruktur yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Menurut laporan penanggung jawab tugas TMMD Kabupeten Karimun bahwa dalam kegiatan TMMD ini telah dibangun beberapa kebutuhan pisik masyarakat seperti semenisasi pelabuhan dan pembuatan jamban. Semoga masyarakat kita merasakan manfaatnya hasil TMMD ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar