19 Feb 2021

Doa Penutupan MTQ Meral (Konsep)

Konsep Doa Upacara Penutupan MTQ Kec. Meral 2021

19 Februari 2021

Alhamdulillahi.... hamdan.....

Allohumma solli....

Allohumma rabbana akhrijna minhazihil qoryati zzolimiina ahluha. Waj’al lana min ladunka waliyya, waj’al lana min ladunka nashiiro.

Rabbanaftah bainana wabaina qaumina bil haq waanta khairul fatihiin

Allahumma ya Allah, ya Rahman ya Rahim, Tuhan Maha Pengasih Maha Penyayang; Kami berkumpul dan bermunajad di tempat ini; Menyusun jari mensucikan hati, ya Ilahi; Menadahkan tangan menyampaikan harapan

Redhoi ya Allah acara penutupan Musbaqoh Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Meral ini, agar kami tidak sia-sia dan tidak merasa bersalah dalam  usaha mensyiarkan risalah alquran-Mu yang mulia.

Hanya kebesaran-Mu jualah ya Rabb yang akan memberi imbalan terhadap suka-duka, jerih-payah, segala ikhtiar yang telah kami persembahkan selama berlangusngnya Musbaqoh Tilawatil Quran dalam beberapa hari, pagi, siang dan  malam.

Kami menyadari sepenuh hati bahwa usaha-usaha kami ini memiliki banyak kekurangan dan mungkin kekeliruan yang tidak kami sengaja atau tak kami sadari. Untuk itu dengan keagungan nama-Mu kami menyampaikan segala kekurangan itu pada malam  penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Meral tahun  2021 ini. Kiranya Engkau ampuni segala kelemahan dan kekurangan kami.

Allahumma ya Allah

Beri cahayalah hati kami dengan bacaan-bacaan alqur’an-Mu yang telah disyiarkan di arena MTQ ini; Hiasilah akhlak dan tindak-tanduk kami dengan nur al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari kami. Sempurnakanlah  amal-ibadah kami dengan  petunjuk alqur’an-Mu, ya Hadi ya Rahman.

Allahumma ya Allah

Kuatkan hati, semangat dan iman kami untuk terus mampu mengamalkan dan melaksanakan ajaran dan isi kandungan alquran. Kami sadari sepenuh hati bahwa alqur’an akan membimbing kami dalam berusaha, termasuk usaha membangun keluarga dan negeri kami. Untuk itu, jangan biarkan kami lalai melaksanakan perintah-Mu yang terkandung di dalam alquran. Biarkan alquran senantiasa ada di hati dan tindak-tanduk kami.

Allahumma ya allah

Lebih dari segalanya, ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa kedua orang tua kami serta para pemimpin kami, khususnya pemimpin yang istiqomah mengingatkan perintah dan larangan yang terdapat di dalam alquran kepada kami. Kokohkanlah ya Allah iman dan takwa kami, lahirkanlah terus-menerus rasa cinta kami kepada Alquran agar kami tetap menjadikan alqur’an sebagai pedoman hidup kami.

Allhumma nawwir qulubana bitilawatil quran. Wazayyin akhlaqona bijahil quran. Wahassin a’malana bizikril quran. Waaddkhilnal jannata bisyafaatil quran.

Rabbanaghfir lana waliwalidaina waliman dakhola baitina mukminan walilmukiminina walmukminat. Wala tazidizzolimiina illa tabaaro.

Robbij’al haza baladan amina, warzuq ahlahu minastsamaroti man amana minhum billahi walyaumil akhir.

Rabbana atmim lana nurona waghfirlana innaka ‘ala kulli syai’in qodiir.

Robana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina azabannar

Walhamdulillahi …….

Meral, 19.02.2021



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar