1 Apr 2024

Selamat Jalan Bapak dan Ibu, Semoga Husnul Khotimah


DALAM 24 jam terakhir, dua orang yang kebetulan saya mengenalnya dengan baik 'berangkat' mendahului kita semua. Petang Ahad (31/03/2024) kemarin terbaca berita via WhatsApp grup Ika Unri Karimun bahwa salah seorang alumni dalam grup kami telah berpulang kerahmtullah. Menghadp Allah di bulan mulia. Dia adalah Pak Agusman yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala SMP Negeri 2 Kundur Utara.

Pagi ini, bakda subuh, baru saja sampai di rumah, terdengar pengumuman di masjid Al-Ubudiyah, masjid tempat kami salat berjamaah pagi tadi terdengar pengumuman dari pengurus masjid, 'Innalilahi wainnailahi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah ibunda kami tercinta, Elly Farida Hafni binti Achmad Gafar pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024 pukul 23.33 WIB. Almarhumah disemayamkan di rumah duka Jalan Wonosari gang Bhayangkara. Mari kita takziyah ke rumah duka.' Demikian terdengar.

Rasanya tidak percaya. Tapi itu nyata. Pak Agusman adalah sahabat baik, khususnya ketika dulu saya masih bertugas sebagai Kepala Sekolah. Meskipun dia Kepala SMP, saya di SMA namun kami merasa sama-sama senasib dan seperjuangan dalam pendidikan. Dalam banyak kesemapatan pertemuan saya merasakan lemah-lembut bawaannya.

Sementara Ibu Ely yang saya tahu adalah Ibu ramah dan sama-sama bertempat tinggal di kampung yang sama, Wonosari. Lebih dari itu, saya merasa akrab dengannya karena kebetulan suaminya, almrahum Pak Saiful Fachri adalah seorang anggota polisi yang tahun 2006/2007 (1427) kami sama-sama berangkat menunaikan haji. Almarhum suaminya adalah polisi yang baik yang Allah sudah jemput lebih awal pada tahun 2013 yang lalu. Dia memang belum pensiun dari dinas polisi tahun itu tapi Allah berkehendak lain. Dia berangkat mendahului isterinya yang hari ini menyusulnya.

Saya berdoa untuk kedua orang ini dan untuk siapa saja yang kebetulan juga sudah berangkat duluan, kemarin atau hari ini, kiranya Allah menjemput mereka dalam status husnul khotimah. Lagi pula, dengan kepergian di bulan Ramadan, ini semoga azab kubur mereka ditangguhkan atau dihapuskan Allah. Lebih dari itu semoga juga dosa-dosa mereka diampuni-Nya, amin. Selamat jalan, Bapak dan Ibu.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar