2 Apr 2024

Rapat Pengurus Harian LPTQ untuk Persiapan MTQ


Catatan M. Rasyid Nur
BERTEMPAT di ruang kerja Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun, Selasa (02/04/2024) pagi dilaksanakan rapat pengurus LPTQ dengan agenda Persiapan pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024. Rapat dipimpin oleh Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun, H. Muhammad Syamsul Arif, SHi.

Meskipun beberapa orang pengurus tidak bisa hadir karena izin untuk urusan lain rapat tetap dilanjutkan karena agenda rapat yang dinilai penting. Pelaksanaan MTQ sendiri sejatinya akan dilaksanakan sebelum bulan suci, ini namun karena mengingat sempitnya waktu, sesuai arahan pimpinan MTQ ditunda hingga Ramadan selesai.

"Insyaallah, jika tidak ada perubahan lagi, MTQ akan dilaksanakan pada 16 April 2024 nanti," jelas Ketua Harian saat menyampaikan agenda-agenda rapat. Agenda rapat sendiri antara lain, persiapan pelaksanaan MTQ, verifikasi peserta yang sudah terdaftar, kesiapan panitia dan pelaksana (Dewan Hakim, dll) dan rencana pembinaan peserta pasca MTQ.

Rapat juga membahas rencana melaksanakan orientasi Dewan Hakim yang harus diikuti oleh seluruh Dewan Hakim yang akan bertugas menilai dalam MTQ nanti. Direncanakan satu hari penuh. Sebelah pagi akan disampaikan materi oleh para narasumber dan siangnya akan dilaksanakan praktik memberi penilaian oleh peserta orientasi.

Untuk narasumber disepakati diambil dari para Dewan Hakim Tingkat Nasional yang kebetulan berada di Provinsi Kepri, baik yang bertempat tinggal di Batam maupun yang di Tanjungpinang. Di Batam ada Ustaz Rasyid Lc, Ustaz Junaidi dan Ustaz Yunus. Sedangkan di Tanjungpinang ada Ustaz Mansur. Mereka akan memberikan materi sesuai bidang masing-masing, Fasohah, Tajwid, Lagu dan Suara serta Bidang Tahfizh.

Untuk pembinaan peserta yang akan menjadi wakil Kabupaten Karimun pada MTQ Tingkat Provinsi Kepri akan dilaksanakan setelah MTQ Kabupaten selesai. Para juaranya akan dibina (TC) menjelang berangkat ke Provinsi.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar