3 Apr 2024

Bismillah, Izin ke Batam


BISMILLAH, izin ke Batam. Siang ini, Rabu (03/04/2024) kami --beberapa orang Tim Safari Bupati-- diajak Bupati bersafari Ramadan ke Batam. Saya, Pak Afrizal, Pak Nasrial, Pak Nurbit dan Kabag Kesra, Pak Baginda berangkat serentak. Dalam satu armada, kapal Dumai Ekspres trayek Karimun- Batam.

Informasinya, Bupati berangkat bersama beberapa orang lainnya menggunakan kapal lainnya. Intinya tidak sama berangkat dengan kami. Tentu saja denga  para ajudannya serta beberapa orang juru foto dan wartawan. Safari Ramadan kali ini kabarnya ke salah satu masjid di Tiban Lama. Kabarnya lagi, Pak Bupati sudah terbiasa dengan masyarakat Tiban ini karena dia pernah berdinas di sini di awal dia bertugas sebagai abdi negara.

Pak Aunur Rafiq yang adalah Bupati Karimun, itu dulu ternyata pernah menjadi pejabat di Tiban. Sebagai Lurah. Konon di awal awal dia menjadi pegawai negeri itu dia mendapat amanah pekerjaan di daerah ini. Karena itu pula kabarnya komunikasi pribadinya dengan masyarakat di Tiban Lama tetap terjalin. Tidak sekadar rutin berkunjung, bahkan Pak Rafiq tidak jarang memberikan sebagian rezekinya di masjid-masjid di sini. 

Dari situlah kekeluargaan antara Bupati Karimun, itu terjalin hingga sekarang dengan masyarakat Batam khususnya di Tiban Lama, Kecamatan Sekupang. Dan hari Rabu siang ini saya bersama rombongan lainnya, itu akan ke sana. Acaranya, berbuka dan magrib bersama di salah satu masjid, Masjid Al-Hidayah. Sementara salat isya dan tarawih akan dilaksanakan di masjid lainnya, Masjid Nurul Amanatul Haq. Di kedua masjid itu Bupati Karimun itu akan memberikan bantuan kepada pengurus masjid. 
Menginap di Panbil Residen Batam

Sekali lagi, izin saya ke Batam bersama para sahabat yang diajak Pak Bupati. Bismillah semoga langkah tetap diberi berkah. Hanya satu malam. Informasi dari Kabag Kesra rombongan bupati akan kembali ke Karimun esoknya. Semoga lancar dan dimudahkan perjalanan ini.***
Catatan M. Rasyid Nur

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar