4 Apr 2024

Safari Ramadan Bupati Karimun di Batam


BUPATI Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si Rabu (03/04/2024) melaksanakan safari Ramadan ke Batam. Bupati membawa beberapa orang sebagai rombongan bupati. Mereka adalah para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun, antara lain, Ketua MUI Kabupaten Karimun, Ketua Baznas, Ketua Bakomubin yang juga Ketua PMKK dan Ketua FKUB. Ada juga Kabag Kesra dan Keagamaan serta beberapa orang lainnya.

Rombongan Bupati berangkat siangnya menggunakan kapal reguler trayek Karimun-Batam. Rombongan Kabag Kesra dan para tokoh agama/ tokoh masyarakat berangkat dalam satu kapal yang sama, KM Dumai Line. Sementara bupati dan beberapa orang lainnya menggunakan kapal lainnya. 

Kegiatan  Safari Ramadan Bupati Karimun kali ini bertempat di Masjid Al-Hidayah Tiban Lama, Kec Sekupang, Batam. Di sini kegiatannya dimulai sebelum magrib. Diawali sambutan Ketua Pengurus Masjid dan menyanyikan solawat Busyro dilanjutkan sambutan sekaligus tausiah agama oleh Bupati Karimun. Acara ini ditutup dengan doa oleh imam masjid.

Sambutan dan Pengarahan sekaligus tausiah oleh Pak Rafiq antara lain dia menyatakan terima kasih kepada masyarakat dan jamaah Masjid Al-Hidayah karena sudah berkenan menyambut dan menerima rombongan dari Kabupaten Karimun. Kata bupati bahwa dia memang sudah kenal dengan masyarakat di sini. 

Katanya, pertemuan adalah atas izin Allah untuk memperkuat tali silaturrahim kita. Bupati juga menyampaikan beberapa pesan agama, antara lain perlunya silaturrahim agar iman tetap kuat. Dengan silaturrahim Allah akan memudahkan rezeki kita, katanya. Menjelang waktu berbuka Pak Rafiq mengakhiri tausiahnya. Setelah berbuka dan salat magrib, bupati dan rombongan melanjutkan safari ke masjid lainnya.

Isya dan tarwih di Masjid Jami' Nurul Amanatul Haq di Tiban Lama Kec Sekupang Batam juga. Berjarak tidak terlalu jauh dari masjid Al-Hidayah. Di sini bupati juga memberikan tausiah selain memberikan bantuan kepada pemgurus masjid.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar