28 Des 2023

Tour Tiga Negara di Akhir Tahun

ALHAMDULILLAH, tahun 2023, ini setelah terakhir tiga atau empat tahun yang lalu berkunjung ke negara tetangga, kemarin tanggal 27 Desember 2023 adalah hari pertama berkesempatan kembali mengunjunginya. Insyaallah, tiga Negara sekaligus. Selain Malaysia juga menyempatkan ke Singapura dan Thailand.

Bersama travel Oma Erna, kami memanggilnya, seramai 110-an orang akan berlibur ke tiga negara itu. Jadwalnya Johor, Singapura lalu ke Thailand. Terbagi kedalam tiga bus dan van rombongan kami 40 orang yang akan mengunjungi tiga Negara sekaligus dalam 6 hari 5 malam.
Menuju Harbour Putri

Perjalanan pertama kami berangkat dari pelabuhan Tanjung Balai Karimun,  Rabu (27/12/2023) pagi. Sebelum pukul 07.00 kami sudah berangkat dari rumah untuk sampai di pelabuhan pada pukul 07.00. Itu arahan Bu Erna selaku pimpinan rombongan.

Menjelang berangkat pukul 08.00 sesuai jadwal kapal Karimun - Harbour Putri, Johor kami menyelesaikan pemeriksaan paspor. Sebanyak 110 orang lebih rombongan peserta Wisata Tiga Negara, ini mendominasi ruang tunggu pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun. Penumpang umum hanya beberapa orang saja.

Bismillah, pukul 08.17 (menurut jam di HP saya) kapal bergerak meninggalkan pelabuhan Tanjungbalai Karimun. Pelabuhan Harbour Putri adalah tujuan kami. Semoga dimudahkan dan lancar dalam perjalanan.***