DGI Laksanakan Bimbingan Manasik Umroh


TANAIKARIMUN.COM - BERTEMPAT di Aula Gedung Pertemuan Balai Haji Kabupaten Karimun, Sabtu (14/12/2019) dilaksanakan Bimbingan Manasik Umroh oleh DGI (Dini Grup Indonesia) dengan travel PT. Samira Ali Wisata Indonesia.  Kegiatan ini merupakan Program Umroh Bersama 437 Jamaah Satu Pesawat Batam-Madinah yang diselenggarakan oleh DGI Perwakilan Kabupaten Karimun.

Ketua Perwakilan DGI Kabupaten Karimun, Ustaz Mohammad Nasrudin atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Monas menjelaskan bahwa kegiatan manasik umroh ini diikuti oleh para calon jamaah umroh DGI khusus yang berasal dari Kabupaten Karimun saja. "Ada 65 orang jamaah calon peserta umroh yang mengikuti manasik ini. Mereka akan berangkat pada 22 Desember 2019 ini," jelasnya saat menyampaikan laporan pada acara pembukaan.

Acara manasik yang akan berlangsung sehari penuh dibuka oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi mewakili Bupati yang beralangan hadir. Dalam sambutan pengarahannya Wabup menyampaikan ucapan terima kasih Pemerintah Kabupaten Karimun kepada PT. Samira di bawah DGI yang telah memberi kesempatan masyarakat Kabupaten Karimun untuk berangkat umroh.
Peserta manasik umroh DGI

"Jika semakin ramai masyarakat Kabupaten Karimun yang sudah melaksanakan kewajiban umroh atau haji maka diharapkan masyarakat kita akan semakin merasa dekat dengan Kholiq dan semakin baik pula hubungan dengan Allah dan sesama manusia," katanya. Dengan begitu, Wabup berharap insyaallah kondosivitas kehidupan masyarakat semakin baik dan akan semakin mudah pula Pemerintah melaksanakan pembangunan bersama masyarakat.

Adapun narasumber yang tampil pada kegiatan manasik umroh ini, selain dari DGI sendiri juga menghadirkan H. Samsudin selaku Kasi Haji Kantor Kemenag Kabupaten Karimun yang memberikan materi secara teori. Untuk praktik umroh diberikan oleh H. Abdurrahman Nurani atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Anai. Kegiatan berjalan dengan lancar sesuai rencana penyelenggara.

Pada bagian awal acara pembukaan, ada pesan penting yang disampaikan oleh Mochammad Nasrudin selaku perwakilan DGI Kabupaten Karimun tentang pentingnya seorang muslim berusaha sekuat tenaga untuk membayar utang kepada Allah berupa umroh atau haji. "Jika Allah buka hijab rahasia umur kita, misal andaikan umur kita tinggal sebulan saja lagi, apa yang akan Anda lakukan? Sementara Anda masih sibuk dengan urusan dunia?" Begitu dia memberi pesan dengan mengajukan pertanyaan. Apakah kita akan terus menumpuk harta atau harta kita akan kita pergunakan untuk menaati Allah?" Tentu kita akan melaksanakan apa saja demi taat kepada-Nya. Syangnya nanti itu bisa sudah terlambat jika nyawa kita sudah diambil-Nya. Maka marilah kita laksanakan kewajiban ini, imbaunya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: