3 Mar 2022

Catatan Singkat Kegiatan Munaqosah SDIT Darul Mukmin


 

MESKIPUN hari libur, Libur Nasional Hari Nyepi bagi penganut Agama Hindu, sekolah swasta SDIT Darul Mukmin Kamis (03/03/2022) ini justeru memanfaatkan waktu kosong ini untuk melaksanakan ujian membaca alquran, munaqosah bersama Wafa. Dengan judul kegiatan Munaqosah Siswa-wi SD IT Darul Mukmin sebanyak 85 siswa dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, itu mengikuti  munaqosah Al-Quran bagi siswa, yang dipusatkan di Graha Azam Yayasan Darul Mukmin.

Kegiatannya akan berlangsung selama dua hari --hingga besok, Jumat-- dan pada hari ketiga (Sabtu) akan dilaksanakan upgrading pembelajaran alquran bagi guru-guru di lingkungan Yaysan Darul Mukmin. Secara resmi kegiatannya dibuka oleh Direktur Yayasan Darul Mukmin dengan didampingi Manajer SDM, Pendidikan dan Pengembangan Alquran serta Kepala SDIT sendiri. Hadir juga Kaur Alquran dan Wafa serta Koordinator Alquran SDIT.

“Selaku pihak Yayasan Darul Mukmin kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SDIT Darul Mukmin, munaqosah ini." Begitu dikatakan oleh Direktur YDM dalam sambutan ketika membuka secara resmi kegiatan munaqosah ini. Kegiatan ini memang patut diapresiasi tinggi mengingat pentingnya kegiatan munaqosah bagi siswa dan juga bagi sekolah yang menajdikan alquran sebagai brandingnya.

Kita setuju bahwa pendidikan yang berkaitan dengan Al-Quran harus dapat terus ditingkatkan, dengan harapan agar branding Al-Quran dari semua unit di Yayasan Darul Mukmin mampu menjadi magnet bagi masyarakat, untuk menitipkan putra putrinya agar di didik di Darul Mukmin. Mengapa? Karena sejak awal sekolah ini memang sudah mengumumkan akan menjadikan alquran sebagai daya tariknya.

Mensyi’arkan Al-Quran adalah salah satu usaha sekolah dalam memelihara alquran itu seneiri. Oleh karena itu penting untuk terus-menerus memperbaiki kemampuan di bidang pembelajaraan Al-Quran, dan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang putra-putrinya ada di sekolah ini. Itulah kewajiban sekolah. Dan karena itu pula kegiatan ini harus dibuat.***

Juga di mrasyidnur.gurusiana.id


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar