7 Feb 2023

STQ Meral Ditutup Bupati


SETELAH dibuka Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim pada Sabtu (04/02/2023) malam dan berlangsung selama tiga hari, STQ (Seleksi Tilawatil Quran) Tingkat Kecamatan Meral Senin (06/02/2023) malam ditutup resmi oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq. Bertempat di Masjid Nurul Huda, pembukaan, pelaksanaan dan penutupan berjalan dengan lancar.

Prosesi malam penutupan STQ Meral ke-15 tahun 2023 diawali dengan menyanyikan solawat busyro setelah dibuka MC. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh H. Saumsudin, seorang tokoh agama yang sehari-hari berdinas di Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Selanjutnya penyampaian Laporan Panitia yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum LPTQ Kecamatan Meral, Firmansyah SSTP yang sehari-hari menjabat sebagai Sekcam Meral.

Malam penutupan yang dihadiri beberapa pejabat Kabupaten Karimun dan pejabat Kecamatan Meral serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat tampak antusias diikuti oleh masyarakat yang hadir langsung ke masjid. Tampak hadir, selain bupati juga Rodiansyah, anggota DPRD Kabupaten Karimun yang hadir sekaligus mewakili Ketua DPRD Kabupaten Karimun. Hadir juga Asisten II Setda Kabupaten Karimun, Dr. Abdullah, Ketua MUI Kabupaten Karimun, H. Afrizal dan beberapa orang pimpinan ormas tingkat kabupaten.

Camat Meral memberikan sambutan sebelum pengarahan bupati. Dalam sambutannya, Pak Camat menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan STQ ini. Juga dia menyampaikan terima kasih kepada Pemda Karimun yang memberikan arahan dan bimbingan untuk terlaksananya STQ  dengan baik dan lanca.

Bupati Karimun, Dr. Aunur Rafiq dalam pengarahannya menyampaikan beberapa pesan anrara lain, menyatakan rasa terima kasih kepada Camat Meral dan jajarannya karena telah melaksanakan STQ ini. "Kita melaksanakan STQ tahun dengan sederhana tapi tetap dengan nawaitu yang baik dan benar," katanya. Bupati menjelaskan bahwa tujuan STQ ini antara lain untuk menguji kemampuan anak-anak kita yang belajar baik di Karimun sendiri maupun di luar Karimun. Nanti akan didapatkan peserta terbaik untuk dikirim ke STQ Tngkat provinsi. 

Bupati menyatakan syukur atas perkembangan pendidikan iman dan takwa yang dilihat dari perkembangnya jumlah TPQ di Karimun. Katanya, saat ini ada 337 TPQ dan sekian ratus DTA yang belajar agama khususnya alquran. Jika lomba membaca alquran ini dapat dijalankan dengan benar pasti ada nilai syiarnya kepada masyarakat. Alquran juga dapat menjadikan jiwa tenang dan sehat serta hati yang bersih. Dengan hati bersih orang akan bertindak dan berbuat dengan baik. Demikian antara lain pesan-pesan bupati pada malam penutupan STQ Kecamatan Meral. Di akhir pidatonya dia menyatakan STQ di tutup dengan resmi.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar